Log in

Ijek Imbau Wali Kota Gunung Sitoli Bentuk BUMD

Wagub Sumut Musa Rajekshah melakukan kunjungan kerja ke Gunung Sitoli, Senin (20/5) untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan OPD Pemko Gunung Sitoli. Wagub Sumut Musa Rajekshah melakukan kunjungan kerja ke Gunung Sitoli, Senin (20/5) untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan OPD Pemko Gunung Sitoli.

Gunung Sitoli-andalas Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengimbau kepada Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua untuk segera membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Imbauan itu disampaikan Ijek--sapaan Musa Rajekshah--menyikapi tingginya biaya hidup masyarakat di Gunung Sitoli, saat melakukan tatap muka dan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan OPD Pemko Gunung Sitoli, Senin (20/5) di Gunung Sitoli.

"Kita harus segera cari jalan keluarnya,karena tidak mungkin terus berharap pengusaha untuk turunkan harga. Jika memungkinkan Wali Kota Gunung Sitoli membentuk BUMD untuk memangkas harga produksi, sehingga sampai ke masyarakat tidak begitu mahal," ujarnya.

Ijek mengaku Ini adalah kali pertamanya dia mengunjungi Kepulauan Nias. Ijek menegaskan dirinya tidak ingin ini menjadi kunjungan terakhirnya. "Ke depan harus ada pertemuan lagi. Saya harap Pak Bupati dan Wali Kota tak bosan menyambut kami, semoga kunjungan saya ini memberi manfaat untuk masyarakat di Kepulauan Nias," ucapnya.

Pada kunjungan kerja kali ini, Wagub sengaja membawa jajaran pimpinan Bank Sumut, dengan maksud ke depannya mampu memberi dukungan pada Pemerintah Gunung Sitoli. "Saya juga membawa Dirut Bank Sumut agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya berharap di semua kabupaten/kota di Sumut keberadaan Bank Sumut harus berperan untuk masyarakat," kata Ijek.

Sebelum mengakhiri sambutan, Musa Rajekshah berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. "Apa pun hasilnya kita harus menjaga kebersamaan kita, apapun hasilnya harus kita terima, agar Indonesia lebih baik dan sejahtera rakyatnya, serta banyak investor yang mempercayai Sumut untuk berinvestasi,"
harapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua menyambut baik kedatangan Wagub Musa Rajekshah. "Semoga kedatangan Bapak membawa ketenangan dan kesejukan sembari menunggu hasil Pemilu 2019, terima kasih juga Bapak Wakil Gubernur mau melihat langsung keadaan di Kepulauan Nias ini," ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kepulauan Nias berjalan lancar dan kondusif. Diharapkan hal tersebut tetap terjaga hingga pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019.

Kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Wali Kota mengharapkan uluran tangan untuk membantu dalam hal pembangunan. "Kota Gunung Sitoli memang tak sebesar Kota Medan, tak semegah Kota Padang, akan tetapi Kota Gunung Sitoli akan terus berbenah, tentunya dengan dukungan Pemerintah Provinsi, apalagi perihal pemberian subsidi pada
beberapa barang pokok, sangat kami harapkan," tambah Lakhomizaro.

Turut mendapingi Wagub Sumut Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Effendy Pohan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hidayati, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ismael Parenus Sinaga, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zonny Waldi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ria Nofida Telaumbanua, Kepala Biro Pemerintahan Afifi Lubis, dan Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo. Turut hadir Wakil Wali Kota Gunung Sitoli Sowa'a Laoli, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, dan Forkopimda Gunung Sitoli. (WAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px