Log in

Harga Kebutuhan Pokok di Lhokseumawe Bertahan Tinggi

Pedagang kulit ketupat di Pasar Pusong Kota Lhokseumawe sedang menunggu pembeli. andalas/mulyadi Pedagang kulit ketupat di Pasar Pusong Kota Lhokseumawe sedang menunggu pembeli. andalas/mulyadi

Lhokseumawe-andalas Meskipun meugang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah sudah terlewati, harga sejumlah barang kebutuhan dapur masih bertahan dengan tinggi di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, Selasa (13/8)

Cabai merah misalnya, masih dijual dengan harga Rp90 ribu per kilogram (Kg), cabai rawit Rp70 ribu per Kg, dan cabai hijau Rp48 ribu per kilogram.

Muhammad, pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe mengatakan, harga cabai mulai melonjak sejak beberapa hari terakhir, namun lonjakan drastis terjadi sejak menghadapi meugang Hari Raya Idul Adha. Lantaran persediaannya terbatas, sedangkan permintaan meningkat, maka terjadilah kenaikan harga.

Kenaikan yang signifikan terjadi pada cabai merah yang harganya tembus Rp90 ribu per Kg dari sebelumnya Rp60 ribu per Kg, cabai rawit menjadi Rp70 ribu per Kg dari sebelumnya Rp50 ribu per Kg, dan harga cabai hijau Rp48 ribu per Kg dari sebelumnya Rp30 ribu per Kg. “Untuk permintaan dari masyarakat juga sangat meningkat, akan tetapi jumlah kesediaan barang sedikit,” ungkapnya.

Sementara untuk harga daging ayam potong di Kota Lhokseumawe masih stabil, dijual dengan harga Rp28 ribu per kilogram. Pedagang ayam potong di Lhokseumawe Ramli menyebutkan, harga daging ayam potong tidak ada kenaikan dan persediaan barang pun stabil.

“Untuk saat ini di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe kebanjiran ayam potong, karena ramai peternakan menjual ayam peliharaan menghadapi meugang lebar,” paparnya. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px