Log in

Gubsu Edy Apresiasi APPSI, Telusuri dan Pasarkan Potensi Unggul Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi menerima cenderamata dari Tim Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur yang diprakarsai APPSI, di Rumah Dinas Gubsu, Jl. Sudirman No. 41, Medan, Sabtu (8/9). Gubsu Edy Rahmayadi menerima cenderamata dari Tim Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur yang diprakarsai APPSI, di Rumah Dinas Gubsu, Jl. Sudirman No. 41, Medan, Sabtu (8/9).

Medan-andalas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang melakukan Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur Provinsi di seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk menelusuri dan membantu memasarkan potensi unggulan tiap provinsi, Sumut salah satunya.

“Apabila ini untuk kebaikan Sumut, sudah pasti kita dukung. Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumut berterima kasih dan mengapresiasi ekspedisi oleh APPSI ini, mudah-mudahan membantu masyarakat luar Sumut mengenal potensi Sumut,” ujarnya saat menerima Tim Ekspedisi APPSI di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 41 Medan, Sabtu (8/9).

Edy menjelaskan bahwa Sumut memiliki potensi yang luar biasa, baik di tingkat desa maupun di tingkat provinsi. Edy berharap dengan adanya program dari APPSI ini akan membantu potensi-potensi tersebut untuk mudah dikenali dan perekonomian Sumut berkembang lebih cepat. “Dengan begitu, semoga Sumut bisa berkontribusi dan berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa potensi Sumut yang saat ini akan dijadikan prioritas adalah potensi pertanian. Hal ini karena Edy menyadari bahwa, secara mendasar Sumut merupakan daerah yang bersifat agraris. “Ini jangan kita ubah, tapi perlu kita optimalkan,” pesannya.

Sementara itu, Kiagus Firdaus mewakili tim APPSI menyampaikan bahwa Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur Provinsi ini bertujuan untuk menyosialisasikan kabar baik dari tiap daerah, khususnya potensi-potensi unggul yang dimiliki tiap provinsi.

“Selama ini, media kita selalu dipenuhi dengan berita-berita negatif. Maka, kami APPSI menggandeng media mainstream untuk mencari potensi terpendam di masing-masing provinsi dan kita bantu ekspos dan sosialisasikan. Potensi ini bisa apa saja, UKM, pariwisata, pertanian, budaya dan banyak lagi,” jelas Kiagus.

Sejauh ini, Kiagus dan tim menemukan banyak hal menarik yang sudah ditemukan di Sumut, khususnya UKM, seperti kerajinan kain, komoditas unggul agrobisnis, dan penemuan bibit sawit yang berbeda dengan provinsi lain. “Semua ini nanti akan dikompetisikan dengan provinsi lain, dan dianugerahkan oleh Presiden RI pada bulan Januari mendatang,” katanya.

Selain menggandeng media, APPSI juga menggandeng salah satu e-commerce terbesar Indonesia, yakni bukalapak.com. Hal ini karena bukalapak.com memiliki fokus khusus terhadap pemasaran UMKM. (WAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Sep 2018 31°C 21°C
  • 20 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px