Log in

Grab Hadir di Tujuh Bandara di Sumatera

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan para pejabat terkait serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat meluncurkan layanan GrabCar Airport di tujuh Bandara di Sumatera, di Terminal Kedatangan Bandara Kuala Namu, Kamis (11/7). Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan para pejabat terkait serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat meluncurkan layanan GrabCar Airport di tujuh Bandara di Sumatera, di Terminal Kedatangan Bandara Kuala Namu, Kamis (11/7).

Medan-andalas Setelah hadir dan melayani ribuan perjalanan setiap harinya di tujuh bandar udara (bandara) internasional di Indonesia, Grab didukung PT Angkasa Pura II resmi menghadirkan layanan GrabCar Airport di tujuh bandara di Sumatera. Peluncurannya digelar di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Kamis (11/7).

Hadirnya layanan ini diharapkan dapat menggenjot jutaan pengunjung baik dari dalam dan luar negeri ke berbagai kota di seluruh Pulau Sumatera dengan memberi pengalaman perjalanan terbaik bagi pengunjung. Mulai dari opsi transportasi aman dan nyaman dari dan menuju bandara, kemudahan pembayaran, hingga keuntungan lainnya yang dapat dinikmati saat berada di bandara.

Ketujuh bandara itu adalah Bandara Internasional Kuala Namu, Bandara Internasional Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Internasional Sultan Badaruddin ll Palembang, Bandara Internasional Raden lnten II Bandar Lampung, Bandara Internasional Minangkabau Padang, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Bandara Silampari Lubuklinggau.

Peluncuran layanan GrabCar Airport di tujuh bandara di Sumatera ini dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura ll Ituk Herarindri, dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, industri pariwisata Indonesia perlu didukung dengan sarana dan prasarana memadai dan bandara sebagai gerbang masuk pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, Luhut meyakini dengan komitmen Grab mendukung sektor pariwisata Indonesia dengan menghadirkan GrabCar Airport di banyak bandara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis.

Edy Rahmayadi mengatakan, integrasi transportasi merupakan unsur penting dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang merata di Indonesia termasuk di Sumatera Utara. Karenanya ia sangat senang kehadiran GrabCar Airport di Bandara Kuala Namu dan Silangit serta bandara lainnya di Sumatera dapat melengkapi sistem transportasi Indonesia sekaligus memberi pilihan transportasi aman, nyaman serta dengan harga terjangkau. Para pengunjung yang tiba di bandara juga dapat dengan mudah melanjutkan perjalanannya hanya dengan mengakses aplikasi Grab.

Peluncuran ini melengkapi kehadiran Grab secara resmi di 14 bandara di seluruh lndonesia merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata melalui kampanye#JelajahlndonesiaLebihDekat untuk mendukung program ‘Wonderful 'Indonesia' sekaligus memudahkan akses transportasi online kepada jutaan wisatawan di berbagai bandara di Indonesia.

Grab menyadari  transportasi mudah, aman, dan nyaman menjadi faktor penting dalam kenyamanan pengguna daIam berwisata. Muhammad Awaluddin menyatakan, sebagai operator bandara kelas dunia, Angkasa Pura II terus berusaha memberi Iayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kerja sama ini menjadi bentuk nyata usaha pihaknya dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa di 16 bandara yang dikelola Angkasa Pura ll. "Kami percaya kemudahan akses transportasi online di tujuh bandar udara internasional di Sumatera dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung. Kami juga percaya layanan GrabCar Airport akan membantu mobilitas pengguna jasa bandara dengan lebih baik," sebutnya.

Sementara Ridzki Kramadibrata berharap dengan kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 bandara di lndonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota ini. Contohnya kehadiran Grab di Bandara Silangit diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya

“Wisatawan dapat menggunakan layanan sewa GrabCar jika mereka ingin memesan mobil untuk digunakan selama beberapa jam sehingga mereka dapat bepergian ke dan dari berbagai tujuan wisata terkenal dengan lebih leluasa. Juga, dengan futur GrabChat, wisatawan dapat berkomunikasi tanpa hambatan bahasa karena akan menerjemahkan secara otomatis pesan singkat yang dikirim oleh pengguna dan mitra pengemudi. Selain itu wisatawan juga dapat dengan mudah memesan hotel melalui futur Hotels di aplikasi Grab sebelum mereka tiba di kota tujuan mereka,” beber Ridzki. (SIONG)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px