Log in

Grab Edukasi Pelaku Usaha UMKM

PUKUL GONG – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution memukul gong menandai pembukaan workshop digitalisasi ekonomi bersama ratusan mitra Grab yang berasal dari pelaku UMKM di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (23/3). andalas|siong PUKUL GONG – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution memukul gong menandai pembukaan workshop digitalisasi ekonomi bersama ratusan mitra Grab yang berasal dari pelaku UMKM di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (23/3). andalas|siong

Go Digital Di Era Revolusi Industri 4.0

Medan-andalas Para pelaku ekonomi mulai dari pebisnis besar hingga kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan  memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usahanya.Dengan banyaknya UMKM di Medan diyakini digitalisasi ekonomi yang dipelopori oleh Grab Indonesia dan Mitra Usaha dapat mengedukasi UMKM agar go digital di era revolusi industri 4.0.

Hal itu  disampaikan Lead Account Manager GrabExpress Farah Karina dalam workshop digitalisasi ekonomi bersama ratusan mitra Grab yang berasal dari pelaku UMKM di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (23/3). Workshop itu resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang ditandai dengan  pemukulan gong.

Farah menjelaskan, sebagai sebuah unit usaha di bidang transportasi logistik, pihak Grab sangat berkepentingan untuk menggandeng seluruh unit usaha yang berkembang di tengah masyarakat. Dengan demikian mereka berharap terjalin hubungan kerja yang saling mendukung antara mereka dengan pihak UMKM untuk sama-sama mengembangkan usaha.

"Hal ini agar masing-masing usaha dapat berkembang," ujarnya.

Event ini sediri  menghadirkan 3 orang narasumber yang ahli dalam bidang digitalisasi ekonomi kreatif, yaitu Yosephine Sembiring selaku founder dari Sablon Medan, Regina Fortunata selaku Business Development Universitas Prima, dan Farah Karina selaku Lead Account Manager GrabExpress.

Grab Indonesia juga memanfaatkan event ini untuk mensosialisasikan kode promosi yang bisa digunakan oleh para pengusaha UMKM untuk menikmati fasilitas yang disediakan oleh Grab Indonesia. Dalam hal ini, promosi berupa potongan harga sebesar Rp. 8.000,- yang bisa digunakan sebanyak 5 kali dalam sehari.

Akhyar Nasution dalam arahannya menyatakan, Pemerintah Kota Medan  menyambut baik adanya kemauan dari pihak Grab Express yang mengajak dan memberikan edukasi tentang digitalisasi ekonomi kepada para pelaku UMKM di Medan.

"Digitalisasi dalam bidang ekonomi menjadi hal yang tidak dapat dihindarkan jika ingin sukses dalam menjalankan bisnis,"kata Akhyar.

Di era industri 4.0 ini digitalisasi menjadi hal yang sangat penting. Kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan cara-cara konvensional dalam berbisnis, melainkan harus dilakukan dengan berjaringan dan itu tentunya dengan menggunakan teknologi digital," ungkapnya.

Pihak Grab saat ini, katanya, sudah menjalin kemitraan dengan 650 pelaku UMKM di Kota Medan. Mereka berharap jumlah ini terus meningkat karena mereka yakin kemitraan tersebut akan memberikan kesuksesan bersama antara mereka dengan para mitranya.(Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px