Log in

Bupati dan Kapolres Batu Bara Kunjungi Petani Kerambah

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang diabadikan bersama saat mengunjungi petani kerambah di Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara. Andalas/ist Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang diabadikan bersama saat mengunjungi petani kerambah di Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara. Andalas/ist

Lima Puluh-andalas Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Robinson Simatupang, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Rinaldi dan Plt Kadis Pertanian Mhd Hair SP MSi mengunjungi petani kerambah di Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (19/1).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam kunjungan itu menyatakan sangat mendukung kinerja masyarakat petani yang membudidayakan ikan dengan sistem kerambah, karena kedua kegiatan ini sangan mendukung perbaikan ekonomi keluarga.

Namun bupati meminta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan bersama Kadis Pertanian dan Kadis Lingkungan Hidup agar potensi budidaya ikan kerambah yang memanfaatkan sarana air sungai dan saluran air ke petani segera dikaji agar kelak tidak menimbulkan efek samping bagi pengembangan pertanian di daerah ini.

“Sebagai bupati yang dipilih rakyat saya akan tingkatkan pendapatan petani di Kabupaten Batu Bara dengan upaya penggunaan bibit unggul, pemupukan yang baik dan pemberantasan hama agar produksi padi atau tanaman hortikultura lainnya bisa kita tingkatkan,” kata Zahir yang baru menjabat Bupati Batu Bara ini.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra dan Dandim 0208 Letkol Inf Marantika Beruh, Manajer PT Socfindo Fram Tambunan menyerahkan 5000 ekor bibit ikan kepada masyarakat dan ditabur di Lubuk Larangan sebagai bukti perhatian Polri untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres AKBP Robinson Simatupang juga turut memberi tali Asih berupa bingkisan di antaranya beras kepada para warga lanjut usia (lansia) di Desa Empat Negeri yang dihadiri ratusan masyarakat setempat.

Arham Matondang, mantan Tim Relawan Zahir, ketika dihubungi melalui telepon selularnya menjelaskan, perhatian Bupati Zahir beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat menaruh perhatian terhadap masyarakat di Batu Bara. 

“Ini artinya masyarakat tidak salah memilih Zahir sebagai bupati. Karena hampir 22 hari masa kerja sebagai Bupati Batu Bara Zahir secara bertahap  mencicil janji-janji kampanyenya sesuai visi dan misinya,” kata Arham. (HAM/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px