Log in

BI Lhokseumawe Launching QRIS

Kepala KPW BI Lhokseumawe Yufrizal memberikan keterangan pers. Kepala KPW BI Lhokseumawe Yufrizal memberikan keterangan pers.

Lhokseumawe-andalas Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Lhokseumawe me-launching QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), sebuah sistem aplikasi untuk memudahkan masyarakat melakukan semua transaksi pembayaran melalui handphone secara aman dan lancar di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Lhokseumawe Yufrizal pada konferensi pers Senin (19/8) mengatakan, QRIS telah di-lauching secara nasional pada 17 Agustus 2019 oleh Gubernur Bank Indonesia di Jakarta dan oleh 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Dijelaskan QRIS adalah standar QR code yang ditetapkan BI untuk memperlancar sistem pembayaran nontunai di Indonesia. Selain aman dan efisiensi, pada akhirnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia Maju.

Dikatakannya, QRIS ini dinamai UNGGUL lantaran Indonesia tidak hanya ingin unggul di dalam era Ekonomi Keuangan Digital namun juga juga benar-benar unggul yaitu UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung.

Dengan adanya QRIS UNGGUL, semua transaksi menggunakan QR code wajib menggunakan QRIS. Bagi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang belum menggunakan QRIS akan diberikan waktu sampai dengan 31 Desember 2019 untuk melakukan penyesuaian dan wajib menggunakan QRIS sejak 1 Januari 2020.

Pihaknya mengharapkan ke depannya dalam melakukan transaksi semua masyarakat melakukan pembayaran dilakukan secara nontunai menggunakan QRIS. "Kami mengajak semua generasi milenial untuk mendukung QRIS UNGGUL di mana saja dan kapan saja saat melakukan transaksi pembayaran," ujar Yufrijal. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px