Log in

Benny-Toto Kembali Pimpin GPEI

Delegasi GPEI Sumut Hendrik H Sitompul (Ketua), Susilo (Sekretaris), dan Donsisko Peranginangin SH (Bidang Hukum) diabadikan bersama Ketua Umum GPEI Benny Sutrisno dan Sekretaris Jendral Toto Dirgantoro. Delegasi GPEI Sumut Hendrik H Sitompul (Ketua), Susilo (Sekretaris), dan Donsisko Peranginangin SH (Bidang Hukum) diabadikan bersama Ketua Umum GPEI Benny Sutrisno dan Sekretaris Jendral Toto Dirgantoro.

Medan-andalas Duet Benny Sutrisno dan Toto Dirgantoro kembali terpilih secara aklamasi memimpin Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) periode 2019- 2024 masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, pada Musyawarah Nasional VIII di Hotel Holiday Inn, Jakarta, Kamis (7/11).

Dalam pandangan umum yang disampaikan seluruh Ketua DPD GPEI se-Indonesia, kepimpinan Benny-Toto selama ini mampu memperkuat GPEI dan memiliki usaha usaha yang visioner untuk membesarkan GPEI sehingga sosok keduanya masih sangat dibutuhkan untuk memimpin GPEI.

Ketua DPD GPEI Sumut Hendrik Sitompul didampingi Sekretaris Susilo dan Wakil Ketua Bidang Hukum Donsisko Peranginangin SH setelah menyampaikan pandangan terkait Laporan Pertangungjawaban Benny-Toto, langsung meminta dan mendorong agar duet Benny-Toto kembali memimpin GPEI 5 tahun ke depan.

"Kami sangat mengapresiasi kepengurusan Pak Benny dan Toto, maka dari itu DPD Sumatera Utara kembali memilih dan mendukung keduanya memimpin GPEI 5 tahun ke depan," ujar Hendrik kepada wartawan setiba dari Jakarta di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Minggu (10/11).

Sidang Munas VIII yang dipimpin Sudarmawan Asrikan (DPD GPEI Jatim) selaku ketua, didampingi Ade Siti Muksodah (DPD GPEI Jateng) sebagai Sekretaris, dan Hendrik Sitompul (DPD GPEI Sumut) sebagai anggota, dihadiri seluruh DPD GPEI se-Indonesia.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Benny Sutrisno menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan seluruh peserta Munas VIII dan berharap ke depannya agar bersama sama untuk mengembangkan GPEI dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia.

Benny juga mengharapkan agar ke depannya ada regenerasi kepemimpinan di tubuh GPEI. Sebab dirinya yakin banyak orang orang muda berpotensi untuk memimpin GPEI.

Sebelumnya, saat menyampaikan pandangan umum di Munas VIII, Hendrik Sitompul meminta kepada seluruh Pengurus DPD GPEI se-Indonesia agar berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekspor serta mensosialisasikan program-program maupun kegiatan GPEI di daerah masing-masing.

Hendrik mengatakan, sebagai asosiasi perusahaan ekspor yang dibentuk pemerintah, sudah seharusnya GPEI berkewajiban berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan ekspor.

"GPEI dibentuk oleh pemerintah melalui Menteri Perdagangan pada tahun 1961, tentu kita (GPEI) memiliki kewajiban untuk berperan aktif dalam meningkatkan ekspor sebagai sumber devisa negara," ujar Hendrik.

Sosialisai program dan kegiatan GPEI kepada masyarakat khususnya pengusaha ekspor juga sangat penting dilakukan agar GPEI semakin dikenal sehingga nantinya dapat bekerja sama dalam usaha peningkatan ekspor Indonesia.

Hendrik juga menyarankan agar setiap DPD menggandeng wartawan maupun media sebagai mitra untuk mensosialisasikan program dan kegiatan.

"Caranya, adalah dengan mengundang wartawan atau media dalam setiap kegiatan dilakukan, saya kira itu cara yang efektif. Terserah mau dengan cara apa, intinya program dan kegiatan GPEI harus sampai ke masyarakat dan ada usaha untuk meningkatkan ekspor," pungkas pengusaha sukses dari Medan ini. (RIL/REL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px