Log in

Alumni dan Mahasiswa MMPP USU SosialisasiPerpres Pengadaan Barang dan Jasa

Alumni, mahasiswa dan pimpinan Prodi MMPP Sekolah Pascasarjana USU diabadikan bersama usai Lokakarya Sosialisasi Perpres No.16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di USU. Andalas/ist Alumni, mahasiswa dan pimpinan Prodi MMPP Sekolah Pascasarjana USU diabadikan bersama usai Lokakarya Sosialisasi Perpres No.16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di USU. Andalas/ist

Medan-andalas Program Studi Magister Manajemen Properti dan Penilaian (MMPP) Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Lokakarya Sosialisasi Perpres No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Aula Pascasarjana Gedung Baru USUSa, Sabtu (1/9).

Lokakarya dibuka oleh Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) USU Prof Dr Robert Sibarani MSi. Sedangkan pemateri Dohar Pasial Girsang, S. Pt, MMPP dari Lembaga Kebijakan Pegadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang juga alumni MMPP USU.

Dohar Paisal dalam paparannya menjelaskan, pengadaan barang/jasa pemerintah memiliki peran penting dalam pelaksaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Karenanya, hal ini sangat penting diketahui oleh stakeholder yang berkecimpung dalam proyek pengadaan barang/jasa pemerintah maupun mahasiswa dan masyarakat umum agar dapat mengawasi jalannya program pengadaan yang berjalan’”.

“Sebesar 70% APBN dialokasikan untuk pengadaan barang dan jasa. Dan sebesar 80 persen kasus korupsi terkait bidang ini. Sayangnya hal ini masih dianggap remeh. Sementara sumber daya manusia yang mengerti dan paham tentang hal tersebut sangat sedikit," ujarnya di depan kegiatan yang diikuti mahasiswa MMPP, alumni, dosen, dan pimpinan staf bagian pengadaan SPs USU itu.

Sementara itu, Direktur SPs USU Prof Robert Sibarani dalam kata sambutannya menyampaikan  apresiasi dan selamat kepada alumni dan Ikatan Prodi MMPP yang menyelenggarakan Lokakarya Sosialisasi Perpress No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dia juga berpesan kepada alumni dan mahasiswa MMPP selalu memiliki karakter Bintang. “Bintang sendiri merupakan singkatan dari Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan, inovatif dan berintegritas,tTangguh dan arif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Prodi MMPP SPs USU Dr Khaira Amalia Fachrudin, SE, Ak, MBA, CA, MAPPI (Cert), Sekretaris Dr Elisabeth Siahaan SE MEc, Ketua Ikatan Alumni MMPP yang juga Ketua DPD MAPPI Sumbagut Ir Taslim, MMPP, MAPPI (Cert) dan Ketua Ikatan Mahasiswa MMPP SPs USU Indra Kusuma. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px