Log in

Air Limbah Pedagang Lantai III Pusat Pasar Meresahkan

REMBESAN AIR -  Anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar melihat atap yang bocor akibat rembesan air pedagang dari Lantai III kepada pedagang yang ada di Lantai bawahnya di Pusat Pasar. andalas/ist REMBESAN AIR - Anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar melihat atap yang bocor akibat rembesan air pedagang dari Lantai III kepada pedagang yang ada di Lantai bawahnya di Pusat Pasar. andalas/ist

Medan-andalas Keberadaan pedagang di Lantai III Pusat Pasar terus mendapat penolakan dari pedagang di pasar tersebut. Kali ini, sejumlah pedagang di Lantai II Pusat Pasar meminta Direksi PD Pasar untuk segera merelokasi pedagang makanan dan minuman yang ada di Lantai III Pusat Pasar itu.

Sebab, keberadaan pedagang di Lantai III menimbulkan air limbah sisa pencucian air bagi pedagang di Lantai II yang mengenai dagangan bahkan menjadi rusak dan tidak dapat dijual kepada konsumen.

Hal itu dikatakan pedagang di Lantai II Pusat Pasar kepada anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar saat meninjau langsung keberadaan pedagang di Pusat Pasar, Jumat (11/1).

"Akibat kebocoran itu, lantai menjadi becek, tergenang dan berbau. Sehingga sering ada pedagang maupun konsumen jatuh terpleset di area depan maupun di dalam kios yang kami tempati," terang salah seorang pedagang, Darwin.

Sementara pedagang lainnya, Syaiful mengkhawatirkan terjadi kebakaran di pasar tersebut bila terjadi korsleting atau arus pendek. Mengingat, area kebocoran air limbah dari Lantai III, terdapat banyak kabel yang bisa menjadi pemicu terjadi kebakaran di Pusat Pasar Medan.

"Beberapa waktu lalu, pernah kabel di Lantai II mengeluarkan api akibat tetesan air limbah sisa cucian dari lantai atas. Kami jadi sempat panik pak," tambahnya.

Pedagang bernama Netty juga mengaku, bila air limbah yang bocor tersebut dapat membuat bangunan menjadi rapuh dan runtuh. Sehingga berpotensi dapat membahayakan keberadaan pedagang dibawahnya. "Tolong lah pak, kami udah capek mengeluhkan ini. Kami sudah bilang kepada PD Pasar agar pedagang di lantai III itu bisa direlokasi segera," tukasnya.

Anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar berjanji akan mencari solusi keberadaan pedagang makanan yang ada di Lantai III Pusat Pasar Medan. Dia segera mengusulkan kepada pimpinan komisi untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat antara Komisi C DPRD Medan dengan PD Pasar serta perwakilan pedagang.

"Prinsipnya kita akan mendengar keluhan masyarakat. Untuk mencari solusi terbaik, kita perlu duduk bersama," ucap Jangga.
Kepala Pasar Pusat Pasar Medan, Idham Siregar tidak menampik bila pihaknya telah menerima keluhan dari pedagang di Lantai II

Pusat Pasar Medan. Ada 23 pedagang yang mengaku terkena imbas bocoran air limbah dan telah menyurati perwakilan PD Pasar yang ada di Pusat Pasar.

"Mereka sudah membuat pengaduan resmi dan menandatangi surat keberatan ke kami. Kebocoran itu sudah beberapa kali diperbaiki, tetapi tetap masih saja ada rembesan. Mungkin karena banyak yang rusak," timpalnya. (THA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px