Log in

38 Stan di Paviliun Jatim Tampilkan Aneka Produk Unggulan di PRSU

SEJUMLAH pengunjung PRSU tertarik membeli produk kerajinan hasil produksi pelaku usaha Jawa Timur yang ambil bagian dalam gelar produk unggulan dan investasi di Paviliun Jawa Timur di PRSU. andalas/sulaiman SEJUMLAH pengunjung PRSU tertarik membeli produk kerajinan hasil produksi pelaku usaha Jawa Timur yang ambil bagian dalam gelar produk unggulan dan investasi di Paviliun Jawa Timur di PRSU. andalas/sulaiman

Medan-andalas Provinsi Jawa Timur ambil bagian  dalam Pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 46 tahun 2017. Melalui galeri produk unggulan dan investasi Jawa Timur, sebanyak 38 stan menampilkan sejumlah produk unggulan berorientasi ekspor selama sepekan,  17-23 Maret.

Dadan Koes Hendarman, Ketua Pelaksana Paviliun Jawa Timur pada wartawan diarena PRSU, Senin (20/3) mengatakan sejumlah stan asal Jatim ini menampilkan berbagai produk unggulan diantaranya, tekstil, garmen, fashion, kerajinan, aksesoris, makanan dan minuman olahan, sepatu dan sebagainya.

‘’Sebelumnya kami juga mengikuti kegiatan di Semarang dan Manado. Animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan sejumlah produk dari pelaku usaha Jatim ini. Karena produk yang kami pamerkan berorientasi ekspor yang kualitas sangat baik dengan harga yang terjangkau,’’katanya.

Dadan mengatakan saat pembukaan PRSU, Paviliun Jawa Timur selalu menjadi perhatian dan dikunjungi pengunjung. Bahkan sejumlah pengunjung ada yang membeli produk kerajinan kulit, seperti topi, sepatu dan sebagainya.  Ia optimis kehadiran sejumlah produk unggulan Jatim di PRSU ini menjjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sumut dan Medan khususnya,

Tak salah jika pihaknya menargetkan transaksi penjualan di Paviliun Jatim ini sebesar Rp1 miliar lebih. ‘’Selain pembelian langsung, kami juga mengharapkan ada hubungan kontak dagang setelah kegiatan ini selesai. Target transaksi mencapai Rp1 miliar lebih,’’katanya.

Pembukaan PRSU langsung dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi didampingi Wagubsu dan sejumlah wali kota/bupati kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Dikesempatan itu, Erry mengatakan sebagai masyarakat Sumut tentu harus bangga memiliki PRSU karena dapat mewadahi kabupaten/kota dalam menunjukkan kemajuan daerahnya. PRSU sendiri, sambung Erry, merupakan satu-satunya pekan raya provinsi yang agendanya selalu rutin dilaksanakan setiap tahun. (MA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 26 May 2017 30°C 24°C
  • 27 May 2017 29°C 24°C

Banner 468 x 60 px