Log in

Zulkifli Hasan: Ada Stigma Jokowi Seolah Tak Dekat dengan Islam


Jakarta-andalas Sejumlah isu sensitif sering kali menerpa Presiden Joko Widodo. Bahkan, Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan ada isu yang berupaya untuk stigmatisasi bahwa Jokowi anti-Islam. Oleh karena itu, Zulhas menilai saat ini Jokowi lebih mendekatkan diri dengan umat Islam untuk menepis stigma tersebut.

"Presiden kita ini kan terus terang, saya terbuka begitulah Zulkifli Hasan, distigma seolah-olah pemeritah ini kan tidak dekat dengan umat Islam. Presiden bekerja keras untuk menghilangkan citra itu," ujar Zulhas usai buka bersama Jokowi dan pejabat negara lain di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).

Zulhas berharap upaya yang dilakukan oleh Jokowi itu juga diikuti para menteri kabinet kerja. "Kita berharap menteri-menterinya mendukung kebijakan Presiden itu. Jangan presidennya mau mendekatkan, menghapus stigma, tetapi menterinya jalannya lain-lain," jelasnya.

Menjelang tahun politik, Zulhas mengaku merasakan suasana mulai memanas. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling menghormati satu sama lain.

"Saya mengajak jadi saling menghormati saling menghargai karena yang bertarung itu pastilah anak-anak yang terbaik negeri ini, bukan orang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan JUGA memuji Presiden Joko Widodo yang telah bekerja keras menyambangi para ulama dan pondok pesantren.

"Pak Presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama, mendatangi pondok pesantren. Mudah-mudahan para menteri ikut yang dilakukan bapak Presiden," kata Zulkifli dalam sambutannya.

MPR kata Zulkifli, mengajak kepada semua pihak agar bersama menjaga tahun politik dengan pemilu yang damai, dan berkualitas.

"Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain, bukan lawan Belanda tapi kandidat terbaik di negeri ini. Pilpres boleh beda, partai boleh beda, dukung boleh beda, tapi merah putih sama" katanya.

Zulkfili juga menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir membuka haul mendiang Taufik Kiemas karena menggelar kegiatan buka puasa bersama ini.

"Harusnya saya hadir memberi kata sambutan Ketua MPR haulnya Pak Taufik Kiemas, saya tak bisa hadir," ujarnya.

Dalam kegiatan buka bersama itu, Jokowi dan Zulkifli duduk satu meja dengan Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, dan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Sejumlah pimpinan MPR dan menteri kabinet kerja juga tampak hadir seperti Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Menteri Sosial Idrus Marham, Menpan RB Asman Abnur dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (KMP/CNNI)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Oct 2018 28°C 21°C
  • 22 Oct 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px