Log in

Tugas Berat Don Carletto, Real Madrid vs Bayern Munchen


Rabu, 19/04/2017 Pukul 01:45 WIB Live di SCTV

Sebuah laga panas tersaji di tengah pekan ini. Dua kandidat kuat juara Liga Champions musim ini, Real Madrid dan Bayern Munchen akan saling beradu taktik di leg kedua perempat final Liga Champions pada hari Rabu (19/3) dini hari nanti.

Baik Real Madrid dan Bayern Munchen tampil apik selama pagelaran Liga Champions musim ini. Sama-sama menyandang runner up di fase grup kemarin, mereka tampil apik di babak 16 besar Liga Champions, di mana El Real menghempaskan perlawanan wakil Italia, Napoli dengan agregat 6-2 sementara kubu Die Rotten menggilas wakil Inggris, Arsenal dengan agregat 10-2. Oleh karenanya kedua tim ini menjadi kandidat kuat juara Liga Champions musim ini.

Pertandingan leg kedua nanti menjadi laga yang bisa dibilang spesial bagi Don Carletto, sebutan Carlo Ancelotti. Pasalnya pada tengah pekan ini ia kembali ke Santiago Bernabeu, di mana ia pernah memenangkan 1 gelar Liga Champions dan 1 gelar Copa Del Rey saat membesut Los Blancos pada tahun 2013-2015.

Laga reuni di Santiago Bernabeu nanti masih menyisakan PR besar bagi Ancelotti. Pasalnya di leg pertama di Allianz Arena kemarin, The Bavaria menderita kekalahn 1-2 oleh El Real sehingga untuk lolos ke babak semi final mereka harus minimal menang dengan selisih dua gol mengingat Madrid mengantongi dua gol tandang, sehingga mereka harus bekerja ekstra keras pada laga ini.

Performa tim tamu jelang laga ini bisa dibilang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya Die Rotten hanya mampu meraih dua kemenangan di lima laga terakhir, di mana pada akhir pekan kemarin mereka ditahan imbang oleh Bayer Leverkusen. Kondisi ini kontras dengan performa Real Madrid belakangan, di mana mereka tidak terkalahkan di lima laga terakhir mereka dengan Sporting Gijon menjadi korban terakhir mereka pada akhir pekan lalu.

Rekor pertemuan kedua tim sendiri masih lebih memihak kepada tuan rumah pada kali ini. Kubu Los Blancos tercatat memenangkan 4 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munchen. Die Rotten juga tercatat hanya menang dua kali dari enam lawatan terakhir mereka ke Santiago Bernabeu, sehingga ada tugas berat yang harus diselesaikan Ancelotti jelang laga ini.

Pada laga ini pelatih Zinedine Zidane dikabarkan tidak bisa menurunkan beberapa pilar utamanya pada laga ini. Pepe dan Raphael Varane dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara kondisi Gareth Bale meragukan untuk bermain pada laga ini setelah ia disebut mengalami cedera pada leg pertama kemarin.

Zidane sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3, di mana Lucas Vazquez akan masuk ke lini serang Los Blancos bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Di lini pertahanan, Nacho Fernandez dipercaya akan mengisi posisi partner Sergio Ramos di jantung pertahanan El Real, sementara Keylor Navas juga diprediksi akan bermain sebagai starter di bawah mistar gawang Madrid.

Di kubu tim tamu, Carlo Ancelotti dikabarkan hanya punya satu pemain yang cedera pada laga ini, yaitu Mats Hummels. Namun ia juga tidak bisa memainkan Javi Martinez karena yang bersangkutan mendapatkan kartu merah di leg pertama minggu lalu.

Ancelotti sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Robert Lewandowski dipercaya akan kembali menjadi starter setelah ia mengalami cedera minggu lalu. Ia akan dibantu oleh pergerakan Franck Ribery, Thiago Alcantara dan Arjen Robben di sektor gelandang serang. Absennya Hummels dan Martinez membuat Ancelotti kemungkinan memplot David Alaba sebagai bek tengah bersama Jerome Boateng pada laga ini.

Prediksi

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions ini diprediksi akan berjalan dengan ketat. Dengan hasil 2-1 di leg pertama kemarin, peluang Bayern Munchen dan Real Madrid sama sama masih terbuka untuk lolos ke semi final, sehingga kedua tim akan berusaha keras untuk memenangkan laga ini.

Jika mengacu pada sejarah pertemuan kedua tim, Real Madrid akan menjadi tim yang diunggulkan pada laga ini. Performa tuan rumah jauh lebih stabil dari Bayern Munchen yang tengah berada dalam fase inkonsisten. Namun Bayern Munchen akan kembali diperkuat oleh Robert Lewandowski pada laga ini sehingga skuat Die Rotten berada dalam kekuatan terbaiknya pada laga ini. Maka laga ini diprediksi menjadi milik tim tuan rumah Real Madrid dengan skor akhir 2-1. (BN/DOH)

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Nacho, Ramos, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Vazquez
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Bernat, Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso; Ribery, Alcantara, Robben; Lewandowski

Head to Head
13/04/17  Bayern München  1 - 2  Real Madrid (UCL)
04/08/16  Bayern München  0 - 1  Real Madrid (ICC)
06/08/15  Bayern München  1 - 0  Real Madrid (AUC)
30/04/14  Bayern München  0 - 4  Real Madrid (UCL)
24/04/14  Real Madrid  1 - 0  Bayern München (UCL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid
02/04/17  Real Madrid  3 - 0  Deportivo Alavés (La Liga)
06/04/17  Leganés  2 - 4  Real Madrid (La Liga)   
08/04/17  Real Madrid  1 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
13/04/17  Bayern München  1 - 2  Real Madrid (UCL)
15/04/17  Sporting Gijón  2 - 3  Real Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen
01/04/17  Bayern München  6 - 0  Augsburg (BUN)
05/04/17  Hoffenheim  1 - 0  Bayern München (BUN)
08/04/17  Bayern München  4 - 1  Borussia Dortmund (BUN)
13/04/17  Bayern München  1 - 2  Real Madrid (UCL)
15/04/17  Bayer Leverkusen  0 - 0  Bayern München (BUN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 68%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Aug 2017 31°C 23°C
  • 23 Aug 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px