Log in

Tiga Puskesmas di Asahan Raih Sertifikat Akreditasi


Kisaran,Sumatera Utara-andalas Tiga Puskesmas dari 29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan meraih sertifikat akreditasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI pada akhir Desember 2017.

Ketiga Puskesmas yang dinilai memenuhi syarat syarat sehingga meraih sertifikat akreditasi tersebut di antaranya Puskesmas Aek Songsongan dengan strata madya, Puskesmas Pulau Rakyat dengan strata dasar dan Puskesmas Gambir Baru dengan strata madya. Sementara, lima Puskesmas lainnya dari total 29 yang ada di Kabupaten Asahan akan menyusul. Demikian diutarakan Kadinkes Asahan dr. Aris Yudhariansyah  kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Pada kesempatan itu,  orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mengatakan, diperkirakan dua bulan mendatang untuk Puskesmas lainnya kita sudah tahu hasilnya. Dia menambahkan, strata akreditasi puskesmas sesuai Peraturan Kemenkes RI No 46 Tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas.

Klinik Pratama, tempat praktik mandiri dokter, dan tempat praktik mandiri dokter gigi, dan status akreditasi sendiri dipengaruhi ketersediaan dan kelengkapan perbekalan kesehatan, sarana, dan prasarana yang mendukung pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Sebenarnya Tim Akreditasi pada Dinkes Kabupaten Asahan telah melakukan pembinaan terhadap delapan Puskesmas dan mengikuti penilaian akreditasi di 2017. "Namun, baru tiga Puskesmas yang berhasil mendapatkan sertifikat akreditasinya. Sementara lima puskesmas binaan lainnya akan menyusul,”terangnya.

Di akhir konfirmasi, Aris Yudhariansyah mengakui tekad meraih akreditasi Puskesmas puskesmas berangkat dari komitmen para kepala puskesmas dengan para petugasnya untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jan 2018 28°C 22°C
  • 21 Jan 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px