Log in

Surya Paloh Kemungkinan Jadi Calon Tunggal Ketum NasDem


Jakarta-andalas Surya Paloh dipastikan bakal kembali terpilih sebagai ketua umum Partai NasDem periode 2019-2024. Menurut Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate, belum ada nama lain yang mencuat selain nama Surya Paloh.

"Sampai dengan hari ini kami merekam aspirasi daerah. Hingga hari ini masih dominan mengharapkan agar Bang Surya Paloh ketum saat ini melanjutkan kepemimpinannya," kata Jhonny saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Pada dasarnya, lanjut Jhonny, partainya bersifat sangat terbuka kepada siapa pun kader yang berkompeten dan ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum. Nantinya, semua proses akan dilakukan dalam arena kongres, baik pleno maupun rapat komisinya.

"Jadi kami sambut baik semua pandangan aspirasi usulan dari daerah. Karena ini bagian dari proses bottom up," terang Jhonny. Hingga jelang dimulainya Kongres pada 8 November, Jhonny mengakui secara terus terang bahwa aspirasi daerah berkembang dan berjalan secara natural. Karenanya, aspirasi kader akan menjadi materi pembahasan di kongres akan dibuka secara umum.

"Kami mendengar menampung mencatatnya dan minta aspirasi itu disampaikan sesuai AD ART demi transparansi, keterbukaan publik. DPP menyambut baik setiap aspirasi wilayah dan daerah," Jhonny menandasi.

Sebagai informasi, Kongres Nasional Partai Nasdem akan dimulai pada 8 November 2019 dan ditutup bersamaan dengan hari jadi partai tanggal 11 November 2019. Acara rencananya dihadiri 7000 peserta yang terdiri dari DPP, DPD, DPW, hingga ranting terkecil partai. (MDC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px