Log in

Soal Cawapres, JK: Saya Juga "M"


Bandung-andalas Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan nama depannya juga berinisial "M", sehingga dapat diasumsikan namanya juga termasuk dalam daftar calon wakil Presiden Joko Widodo.

"Banyak yang M, saya juga (inisialnya) M (Muhammad Jusuf Kalla)," kata Wapres Jusuf Kalla usai membuka Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Bandung, Rabu (8/8) malam.

Terkait nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD, yang diduga kuat sebagai calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019, JK meminta masyarakat menunggu pengumuman dari Presiden.

 "Ya kita tunggu Presiden (Jokowi) saja," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi telah "sowan" kepadanya, Wapres Kalla enggan memberikan jawaban tersebut kepada wartawan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu,  menjelaskan belum ada rencana pertemuan kembali dengan sejumlah ketua umum partai politik pada Rabu malam.

Belum ada rencana kok. Kalau mungkin ada, nanti dadakan," kata Presiden Jokowi.  Menurut Jokowi, komunikasi dengan para ketua umum parpol pendukung dapat dilakukan juga melalui sambungan telepon.

Presiden juga belum membeberkan siapa tokoh yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden. ia meminta media untuk bersabar untuk mengetahui nama cawapres yang akan diumumkannya. "Depannya pakai 'M' pokoknya," jelas Jokowi.

Ketika ditanya siapa tokoh berinisial M itu, Presiden menyebutkan sejumlah tokoh. "Ya, bisa Mahfud, bisa Ma'ruf Amin, Mbak Puan juga bisa. Mas Airlangga juga M. Muhaimin juga M," ujar Jokowi berkelakar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengungkapkan pada Rabu malam akan ada pertemuan kembali antara Jokowi dengan para ketua umum partai politik.

Romahurmuziy menjelaskan pertemuan rencananya membahas formasi partai koalisi yang mendukung Jokowi kembali maju menjadi calon Presiden periode 2019-2024. (ANT)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 9.66 km/h

  • 15 Dec 2018 29°C 22°C
  • 16 Dec 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px