Log in

SBY Jadi Jurkam Prabowo-Sandiaga


Kwik Kian Gie Masuk di Tim Pakar

Jakarta-andalas Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono minta dijadikan sebagai juru kampanye pemilihan presiden untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Posisi AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bersama saya di Dewan Pembina, SBY minta menjadi jurkam tapi posisinya nggak ada, sudah di atas, kalau 'God Father' sudah di atas," kata Prabowo di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9) malam.

Prabowo mengatakan SBY itu merupakan mentornya. "Dan bukan hanya urusan partai saja tapi saat pendidikan Akabri di Magelang," katanya.

Pertemuan Prabowo di rumah SBY yang didampingi Sandiaga untuk membahas langkah-langkah bersama ke depan. Selain itu sinergi dan membahas penyusunan Tim Sukses Kampanye Presiden, kemudian tema-tema kampanye, narasi, dan rencana-rencana yang akan datang.

"Dan beliau (SBY) menjelaskan langkah-langkah yang harus seimbang antara perjuangan di pilpres karena memang ini serentak, partai juga harus berjuang untuk legislatif. Dan keberhasilan pemerintahan ditentukan dukungan legislatif yang kuat," kata Prabowo.

Prabowo juga menyebut nama Menteri Koordinator Ekonomi (1999-2000) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Ketua Bappenas (2001-2004) Kwik Kian Gie bergabung dalam tim pakar ekonomi koalisi Prabowo-Sandiaga.

Prabowo mengatakan meskipun Kwik merupakan kader PDI Perjuangan, namun yang bersangkutan mau menjadi penasihatnya untuk bidang ekonomi.

"Kwik Kian Gie sudah menyatakan ingin membantu kami, walaupun dia PDIP namun demi kepentingan negara dia ingin menjadi salah satu penasihat saya," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa Kwik menyatakan ingin menjadi penasihatnya dan dirinya menyambut baik keinginan tersebut serta ada tokoh ekonomi lain yang bergabung dan akan diumumkan.

Menurut Prabowo, untuk kepentingan bangsa dan negara, pihaknya tidak melihat latar belakang, suku, ras dan daerah mana. "Ada satu mantan Menkeu, dua mantan Gubernur Bank Indonesia. Jadi kami kumpulkan semua yang berpengalaman dan terbaik," ujarnya.

Hadir dalam pertemuan antara SBY dengan Prabowo antara lain bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Pasangan Prabowo-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Semua sepakat untuk fokus kampanye mengutamakan kepentingan rakyat terutama dalam situasi ekonomi yang dirasakan sekarang beban rakyat terutama rakyat kecil semakin berat.

"Kita akan fokus ke arah itu dan saya juga minta kekuatan dari para anggota Demokrat yang punya pengalaman di bidang ekonomi, pemerintahan dan pengelolaan ekonomi untuk membantu saya dan Sandi," kata Prabowo.

Prabowo Subianto bertemu SBY didampingi Sandiaga Uno, di Kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu malam. Prabowo dan Sandiaga datang di kediaman SBY sekitar pukul 19.38 WIB dan langsung disambut SBY yang didampingi Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Prabowo hadir mengenakan kemeja putih sedangkan Sandiaga mengenakan kemeja berwarna biru langit. Sementara itu SBY mengenakan kemeja panjang berwarna biru dan AHY mengenakan batik biru dengan motif putih.

Sebelum kedatangan Prabowo-Sandiaga, Hinca mengatakan bahwa pertemuan tersebut akan membicarakan banyak hal namun dirinya enggan mengungkapkannya.

"Saya beritahu bahwa malam ini ada pertemuan dan nanti sesudah pertemuan akan kami jelaskan isi pertemuan," kata Hinca di kediaman SBY, di Kuningan, Jakarta, Rabu malam.

Hinca menegaskan bahwa posisi Demokrat saat ini dua "kaki", yaitu "kaki" kanan urusan Pemilu Presiden (Pilpres) dan "kaki" kiri urusan Pemilu Legislatif (Pileg).

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen memastikan bahwa SBY menjadi penasihat khusus Prabowo, bukan penasihat tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Selain itu, menurut dia, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi Tim Pengarah Koalisi Prabowo-Sandiaga dan juga menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas). (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px