Log in

Relawan Indonesia Bersatu Membagikan Buka Puasa Gratis


Medan-andalas Lawan penyebaran virus corona atau covid-19, Relawan Indonesia Bersatu melawan covid 19 kota medan melakukan bakti sosial terkait penanggulangan dampak ekonomi kepada masyarakat yang kurang mampu, tukang ojek, par jukir dan masyarakat yang teerdampak bajir. Kegiatan bakti social melakukan pembagian 100 masker dan nasi kotak gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat dan sekaligus mensosialiasasikan protocol kesehatan dalam pencegahan covid– 19.

Aksi bakti social pembagian masker, nasi kota untuk berbuka puasa serta santunan sembako ini berlangsung pada rabu, 20/05/2020 di beberapa titik wilayah Jalan St. No.11, Kel. Belawan 1, Jl. Yos Sudarso Kel. Belawan Bahari di Jl Tenggiri No 39 Kel. Belawan Bahagia, dan  Pembagian Sembako kepada warga Gang sempurna lingkungan 24 kel belawan Kec. Medan Belawan kota medan .

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Medan melakukan bakti sosial dengan mendatangi kerumah-rumah warga kurang mampu yang terkena banjir dengan membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa sekaligus melakukan sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 al menerapkan physical distancing serta himbauan untuk jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak, selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat.

Rifki Zulfahmi (Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19) menyampaikan, “Pihaknya melakukan bakti sosial berupa membagikan nasi kotak kepada warga Kota Medan kawasan Kecamatan Medan Belawan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pihaknya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”

“Selanjutnya Dampak dari Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah kebawah, oleh karena itu pihaknya berniat membantu masyarakat yang berekonomi lemah. Dengan harapan dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.”

“ dan terakhir Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti, mengindari keramaian, menggunakan masker, menerapkan Pyscial Distancing, serta membatasi aktivitas di luar rumah guna untuk mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Irwan salah Seoarang warga menuturkan ucapaan terimakasih kepada relawan yang telah meberikan bantuan di saat pademi ini berlangsung, harapan kami semoga pademi cepat berlalu dan semua dapt kembali normal.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C