Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Positif Corona, Seksolog Naek L Tobing Meninggal Dunia


Jakarta-andalas Seksolog Naek Lumban Tobing meninggal dunia pada Senin (6/4) sore. Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dokter Halik Malik mengatakan, Naek positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Naek diketahui mengembuskan napas terakhir pada usia 79 tahun.

"Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR  positive Covid-19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel," ungkap dokter Halik Malik, Senin (6/4).

Kabar kepergian Naek juga disampaikan oleh Sanprima Motor. Naek merupakan pendiri dan komisaris utama PT Sanprima Sentosa.

"Kami segenap karyawan PT Sanprima Sentosa turut berduka cita atas meninggalnya Bapak dr Naek L Tobing sebagai pendiri dan komisaris utama PT Sanprima Sentosa. 06 April 2020. Semoga alm diterima di sisi-Nya," ucapan belasungkawa di akun Twitter Sanprima.

Naek L Tobing atau lengkapnya Naek Lumban Tobing (lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940) adalah seorang dokter Indonesia. Dia adalah salah seorang tokoh ahli seksologi yang terkenal. Dia juga pengarang buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia.

Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, pada hari Senin, 6 April 2020 dalam usia 79 tahun.  (CNNI/WKP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C