Log in

Penggerebekan Rumah Bandar Sabu Ricuh


Massa Adang Polisi, Sepeda Motor Kepling Dibakar

Belawan,Sumatera Utara-andalas  Penggerebakan rumah bandar sabu di kawasan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan oleh tim gabungan dari Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dan Polsekta Medan Labuhan berlangsung ricuh, Rabu (10/1).

Sekelompok massa melakukan pengadangan terhadap petugas dan membakar satu unit sepeda motor Honda Beat BK 6015 AFC milik kepala lingkungan setempat yang disangka merupakan milik petugas.

Polisi sempat beberapa meletuskan senjata api ke udara untuk menghalau sekelompok massa yang terus menghalangi petugas menangkap YS. Alhasil YS, bandar sabu yang menjadi target penangkapan, berhasil meloloskan diri. Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edy Safari dan Kanit 1 Ipda Iman Banurea mengatakan pembakaran sepeda motor  oleh warga karena diprovokasi tersangka YS.

“Tersangka YS kita masukkan dalam DPO karena menjadi provokator pembakaran dan bandar sabu yang berhasil lolos,” kata Edy Safari kepada wartawan.

Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap tiga orang tersangka yakni H alias Heri,( 39) warga Jalan Jermal, Lingkungan 17; A br T (61) warga Kampung Tengah, Lingkungan V; dan PM (30), warga kompleks Gabion, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Bersama ketiga tersangka polisi menyita 5 bungkus plastik kecil berisi sabu seberat 0,76 gram, 2 pipet plastik yang ujungnya runcing sebagai sendok, dan 2 timbangan elektrik sebagai barang bukti.

“Semua barang bukti yang kita sita didapat di dalam kamar tersangka YS dan menurut pengakuannya para tersangka yang kita tangkap, sabu tersebut milik tersangka YS yang sedang kita buron,” tambah Safari.

Dijelaskan, sebelum penangkapan berlangsung, petugas Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mendapat informasi tentang adanya transaksi narkoba dilakukan seorang bandar yang sering beraksi di TKP. Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dengan cara berpura-pura sebagai pembeli.

Setelah sepakat, polisi yang menyamar mendatangi rumah tersangka dan berusaha melakukan penangkapan dibantu sejumlah petugas Polsek Medan Labuhan yang datang kemudian. Tiba-tiba sebelum penggeledahan dilakukan polisi, ada warga yang melakukan pelemparan terhadap rumah tersangka.

“Karena ada pelemparan kami bertahan di dalam rumah dan dalam waktu bersamaan sepeda motor korban (kepling setempat-red) dibakar tersangka YS bersama temannya," beber Safari.

Setelah beberapa kali menembakkan senjata ke udara, sekelompok massa itu pun berhamburan. Seluruh tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan. Sementara sepeda motor kepling yang dibakar juga turut diamankan.  “Sebagai bukti tanggung jawab, kita akan mengganti sepeda motor korban,” jelas Safari. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px