Log in

Pemko Medan Diminta Seriusi Kawasan Rawan Banjir


Medan-andalas  Pemko Medan diminta memberikan perhatian serius terhadap penataan kawasan yang selalu menjadi langganan banjir, khususnya di Jalan Kapiten Purba/Simalingkar, Gang Gereja Ujung, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan. Meski tersedia aliran sungai, kawasan itu kerap dilanda banjir saat musim penghujan.

Tidak hanya persoalan banjir, warga berharap Pemko Medan memperhatikan kondisi jalan di daerah tersebut untuk dapat dilakukan perbaikan. Mereka mengaku sudah berulang kali mengusulkan ke Pemko Medan untuk dibahas pada Musrenbang.

“Lingkungan ini dikelilingi sungai, dan saat hujan turun ditambah air dari gunung, kami selalu menderita. Hampir seluruh kawasan direndam banjir. Kami berharap ada solusi dari Pemko Medan terkait persoalan banjir ini,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat, Andi Sembiring, saat mengikuti reses ketiga anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Persatuan Nasional (Partai NasDem) Maruli Tua Tarigan, akhir pekan lalu.

Keluhan Sembiring juga diakui A Tarigan. Dia meminta Pemko Medan memperhatikan jalan rusak di Jalan Irigasi, Lingkungan V, Medan Tuntungan. “Sudah tujuh tahun jalan itu rusak dan sampai sekarang belum diperbaiki. Kami berharap, Pemko Medan melalui dinas terkait segera mengaspal dan memperbaiki parit di sana. Karena ini sudah sering diusulkan pada Musrenbang, namun tidak direalisasikan,” imbuhnya.

Sementara Ana beru Perangin-angin, meminta Pemko Medan dapat membagikan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara merata terhadap warga setempat. Sebab, Ana mengaku banyak warga yang kurang mampu, dan tidak mendapat KIS.

Menanggapi keluhan warga, anggota DPRD Medan dari Partai NasDem itu berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga agar dapat direspon Pemko Medan dengan cepat.

“Melalui rapat paripurna laporan reses, kita akan menyuarakan kepada pihak Pemko Medan untuk segera ditindaklanjuti. Seyogianya, Dinas PU dapat menjawab keluhan ini. Namun, mereka malah tidak hadir. Kita sangat menyesalkan hal ini,” cetus Ketua Komisi B DPRD Kota Medan itu.

Untuk masalah KIS dan BPJS, kata Maruli, Komisi B DPRD Medan selalu mengawal persoalan tersebut. Kendati, tetap menjadi persoalan yang berlarut-larut pada masyarakat.

“Hampir 800 ribu warga kurang mampu sudah mendapat bantuan secara resmi, namun dilapangan masih banyak yang tidak tercover. Ini harus segera disikapi, karena angka kemiskinan terus bertambah,” aku Maruli. (THA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px