Log in

Pekan Depan Golkar Bahas Munaslub


Jakarta-andalas Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham memastikan rapat pleno untuk membahas penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) akan digelar pekan depan.

Sebelum rapat pleno, Idrus mengatakan, bakal ada wacana untuk mengunjungi Setya Novanto di rumah tahanan (rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu merupakan hasil rapat pengurus harian dengan para Ketua Kordinator Bidang Partai Golkar.

"Jadi tadi kita ada pertemuan singkat. Kita mengikuti langkah-langkah satu dua hari ini kita akan berusaha ketemu Bung Novanto untuk menjelaskan bagaimana kondisi kekinian Partai Golkar," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (6/12).

Saat ini, Idrus berkata, masih belum mendapat izin dan berkoordinasi kepada KPK untuk menemui Setnov. Setelah itu, Idrus memastikan DPP Golkar bakal menggelar rapat pleno pekan depan.

"Yang agendanya adalah menentukan Munas untuk Partai Golkar yang diproyeksikan pada bulan Desember," ujarnya.

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I Partai Golkar Nusron Wahid menambahkan penyelanggaraan munaslub dipastikan akan digelar sebelum Hari Raya Natal pada 25 Desember.

"Desember pokoknya sebelum Natal," kata Nusron terpisah.

Nusron berkata, semua ketua koordinator bidang sudah sepakat dengan hasil rapat tersebut untuk menggelar rapat pleno pekan depan dan munaslub Desember ini.

Sebelumnya, sebanyak 31 pimpinan DPD I Golkar se-Indonesia meminta DPP Partai Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mencari ketua umum definitif Partai Golkar. Aspirasi DPD I Golkar disampaikan langsung para pengurus DPD I Golkar kepada pelaksana tugas Ketua Umum Golkar Idrus Marham di sekretariat DPP Golkar.

"Ketua DPD I Partai Golkar yang hadir berjumlah 31 dari 34 provinsi. Mereka menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar," ujar Idrus Marham.

Idrus mengatakan DPP Partai Golkar akan segera melaksanakan pertemuan untuk menindaklanjuti aspirasi para pimpinan DPD I Golkar tersebut. Adapun menurut Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, seluruh Ketua DPD I Golkar menghendaki Munaslub dilaksanakan pertengahan Desember 2017.

Hal ini agar persiapan Golkar menghadapi Pilkada tidak terganggu. "Aspirasi kita tanggal 16-17 Desember 2017, srbab Januari sudah masuk tahapan Pilkada," kata Dedi. (CNNI/ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px