Log in

Merawat Momentum Manchester United vs Anderlecht


Jumat, 21/04/2017 Pukul 02:05 WIB Live SCTV

Sebuah laga berat menanti tim asal Inggris, Manchester United  jelang akhir pekan ini. Mereka harus menjamu wakil Belgia, Anderlecht di Old Trafford pada lanjutan perempat final Liga Europa yang jatuh pada hari Jumat (21/4) dini hari nanti.

Manchester United yang sudah memutuskan untuk memprioritaskan Liga Europa di sisa musim ini mengalami perjalanan yang relatif mulus. Setelah keluar sebagai runner up grup A, Setan Merah berhasil melaju ke babak perempat final setelah membekuk FC Rostov dan Saint Etienne di fase knockout. Untuk itu mereka semakin dekat dengan tujuan mereka merengkuh trofi juara di akhir musim nanti.

Peluang Manchester United untuk menembus semi final masih 50:50. Pasalnya di leg pertama kemarin, mereka ditahan imbang Anderlecht di Belgia dengan skor 1-1. Meski unggul dalam gol tandang, namun kemungkinan Anderlecht membalikkan keadaan masih cukup terbuka di Old Trafford nanti. Oleh karenanya mereka wajib bekerja keras untuk mengamankan tiket ke semi final.

Laga yang di Old Trafford nanti dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya mereka hanya tercatat kalah dua kali di semua kompetisi semenjak awal Desember kemarin. Mereka juga tercatat hanya kalah satu kali dari enam laga tandang mereka di Liga Europa musim ini, sehingga mereka bisa menyulitkan langkah setan merah pada hari Jumat nanti.

Namun Manchester United tengah berada dalam momentum yang baik. Selain tidak terkalahkan di lima laga terakhir mereka, Setan Merah juga baru saja meraih kemenangan penting kontra Chelsea akhir pekan lalu. Alhasil kepercayaan diri mereka benar-benar berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Anderlecht pada leg kedua nanti.

Jelang laga ini, pelatih Jose Mourinho masih memiliki sejumlah masalah dengan cedera. Tercatat Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones dipastikan absen karena mengalami cedera, sementara kondisi Wayne Rooney dan Jesse Lingard diragukan untuk tampil, di mana keduanya masih belum pulih benar dari cedera yang menerpa mereka.

Mourinho diprediksi akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini. Dengan skema 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic diprediksi akan memimpin lini serang setan merah pada laga ini, di mana ia kan dibantu oleh Marcus Rashford, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, ia kemungkinan akan kembali mendutkan Marcos Rojo dan Eric Bailly untuk mengawal Sergio Romero selaku palang pintu mereka.

Di kubu tim tamu, pelatih Rene Weiler datang ke Inggris dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Andy Najar satu-satunya pemain yang diperkirakan absen karena masih mengalami cedera. Weiler sendiri diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana ia akan menempatkan Lukasz Teodorczyk sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Sementara Youri Tielmans dan Leander Dendoncker akan bertugas untuk mengatur aliran bola Anderlecht, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Ruben Martinez.

Prediksi

Pertandingan leg kedua semi final Piala Europa 2017 ini diprediksi akan berjalan ketat. Hasil imbang 1-1 di leg pertama membuat peluang kedua tim untuk lolos ke fase semi final masih terbuka lebar, kendati Manchester United sedikit diunggulkan dalam gol tandang.

Jika menilik kondisi kedua tim jelang laga ini sejatinya kedua tim cukup mirip, di mana kedua tim sama-sama tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka. Namun Manchester United yang berhasil mengalahkan Chelsea pada akhir pekan lalu berada dalam kondisi yang sangat bagus sehingga dengan dukungan publik setan merah, mereka diprediksi akan mempersulit langkah Anderlecht yang punya sejarah buruk di Inggris. Laga ini diprediksi akan berakhir dengan kemenangan Manchester United dengan skor 2-0.  (BN/DOH)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchetser United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Bailly, Rojo, Valencia; Fellaini, Herrera; Rashfrod, Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic
Anderlecht (4-2-3-1): Martinez; Obradovic, Nuytinck, Kara, Appiah; Tielemans, Dendoncker; Acheampong, Stanciu, Bruno; Teodorczyk

Head to Head
14/04/17  Anderlecht  1 - 1  Manchester United (UEL)
24/10/00  Anderlecht  2 - 1  Manchester United (UCL)
13/09/00  Manchester United  5 - 1  Anderlecht (UCL)
27/11/68  Anderlecht  3 - 1  Manchester United (UCL)
13/11/68  Manchester United  3 - 0  Anderlecht (UCL)
 
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (S-S-M-S-M)
01/04/17  Manchester United  0 - 0  West Bromwich Albion (EPL)
05/04/17  Manchester United  1 - 1  Everton (EPL)
09/04/17  Sunderland  0 - 3  Manchester United (EPL)
14/04/17  Anderlecht  1 - 1  Manchester United (UEL)
16/04/17  Manchester United  2 - 0  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Anderlecht (M-M-S-S-M)
17/03/17  Anderlecht  1 - 0  APOEL (UEL)
01/04/17  Zulte-Waregem  1 - 2  Anderlecht (BPL)    
09/04/17  Anderlecht  0 - 0  Gantoise (BPL)        
14/04/17  Anderlecht  1 - 1  Manchester United (UEL)
16/04/17  KV Ostende  0 - 1  Anderlecht (BPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2017 29°C 23°C
  • 26 Jun 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px