Log in

Medan Rangking 1 Predator Anak


Medan-andalas  Kota Medan kembali dapat peringkat. Namun bukan segi positif, tapi negatif. Yakni mendapati nomor satu dalam kasus predator anak. Untuk itu Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) Pusat, Arist Merdeka Sirait, Jumat (17/3), meminta agar pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Medan lebih bekerja keras dalam menangani kasus kekerasan terhadap anak.

Hal itu bukti banyak anak-anak menjadi korban seperti, tindak kekerasan, pencabulan, bahkan sodomi. Tidak hanya itu, anak yang menjadi korban juga mengalami trauma hebat.

Supaya kasus kejahatan terhadap anak dapat diberantas, Arist berharap kepada penegak hukum baik dari Polrestabes Medan dan Kejari Medan agar benar-benar bekerja sesuai tupoksinya. Sebab selama ini laporan-laporan anak yang menjadi korban kejahatan lambat ditangani.

"Sudah jelas selama penanganan terhadap kasus kejahatan terhadap anak berjalan lamban. Bahkan terkesan kurang diperhatikan. Padahal kasus kejahatan terhadap anak merupakan prioritas dan secepatnya ditangani," ujarnya.

Arist juga mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada institusi penegak hukum yang memberikan hukum tidak seusai terhadap pelaku kejahatan terhadap anak. Sehingga tidak ada efek jera dan nantinya apabila ke luar dari penjara ditakutkan kembali melakukan kejahatan. (Mtc)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px