Log in

Masyarakat Palas Makin Yakin Pilih TSO-Zarnawi

Paslon nomor urut 2 H Ali Sutan Harahap(TSO)-H Zarnawi Pasaribu tampil lugas dan cerdas di acara debat kandidat putaran ke-2 yang diselenggarakan KPU. Paslon nomor urut 2 H Ali Sutan Harahap(TSO)-H Zarnawi Pasaribu tampil lugas dan cerdas di acara debat kandidat putaran ke-2 yang diselenggarakan KPU.

Setelah Menyaksikan Debat

Sibuhuan,Sumatera Utara-andalas  Usai debat publik terbuka kedua kandidat bupati-wakil bupati di Asrama Hajis Sibuhuan, Jumat (22/6), masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) semakin mantap menetapkan pilihan ke paslon nomor urut 2 H Ali Sutan Harahap (TSO)-H Ahmad Zarnawi Pasaribu yang dikenal dengan jargon SOBAR.

Pertanyaan dari tiga panelis terkait bagaimana mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih berbasis teknologi yang dipertanyaan panelis pertama Prof Dr Hamdani Harahap dijawab dengan fokus dan lugas oleh TSO-Zarnawi.

"Bahwa dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih, kita telah menerapkan sistem pelayanan terpadu dengan e-budgeting dan e-planing serta e-paten, agar semua sistem birokrasi pemerintahan dapat diakses publik dengan mudah," kata TSO.

Selanjutnya panelis kedua Dr Edy Ikhsan MA melemparkan pertanyaan tentang apa langkah konkret para paslon melakukan pencegahan KKN dalam pengangkatan pejabat di lingkungan pemerintahan.

Dengan fokus dan tidak melebar ke sana ke mari dijawab pasangan petahana ini dengan mengatakan, dalam mengangkat pejabat pemerintahan adalah melalui proses ke pihak Mendagri dan gubernur serta Menpan, tidak sembarang angkat tetapi mengikuti ketentuan pemerintah.

Sementara menjawab pertanyaan panelis ketiga, Drs Agus Suriadi Msi  tentang persoalan tata kelola pemerintah yang baik mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah apa yang harus dilakukan jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, TSO-Zarnawi memaparkan, peran serta masyarakat diadopsi dengan mengedapankan kearifan lokal.

Karena dibangun atas dasar kearifan lokal dengan mengedepankan filosofi "Mora Khanggi dan Anak Boru" sama seperti mata rantai. Dengan mengadopsi semua elemen masyarakat serta stakeholder ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Palas, kata TSO.

Peran serta masyarakat, lanjut TSO, telah mereka wujudkan dalam bentuk pelantikan Pemangku Adat Kabupaten Palas dan pembinaan pesantren secara merata di semua wilayah Palas.

Di kesempatan terakhir, paslon petahana memohon dukungan masyarakat Palas untuk memilih pemimpin yang sudah berpengalaman dan bermanfaat bagi masyarakat. "Putra daerah Palas yang mengubah kemajuan Kabupaten Palas, tidak akan ada orang lain yang akan mengubahnya," pungkas Zarnawi. (ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 30°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px