Log in

Kedubes AS di Jakarta Imbau Warganya Agar Waspada


Terkait Pengumuman Donald Trump yang mendukung Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Jakarta- andalas Terkait dengan pengumuman Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam pidato resmi di Gedung Putih hari ini Kamis (7/17) yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam situs resminya memperingatkan warga mereka agar waspada.

"Pengumuman pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan rencana pemindahan Kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem bisa memicu protes, sebagian berpotensi menimbulkan kekerasan. Kedutaan AS di Jakarta mengingatkan warga AS untuk hati-hati dan waspada terhadap keamanan masing-masing," demikian pernyataan Kedutaan AS di situs resminya hari ini, Kamis (7/12).

Tak hanya itu, pihak Kedutaan AS juga meminta warga mereka untuk memantau berita teranyar dan mengikuti saran dari pihak berwenang.

"Hindari unjuk rasa dan berhati-hatilah jika berada di tengah kerumunan massa yang sedang berdemonstrasi."

Presiden Amerika Serikat Donald Trump hari ini secara resmi mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dalam pidatonya di Gedung Putih.

"Hari ini kita akhirnya mengakui: Yerusalem adalah ibu kota Israel," kata Trump, seperti dilansir harian the New York Times, Kamis (7/12).

Dengan pengumuman ini maka Trump memerintahkan Kementerian Luar Negeri AS untuk memulai proses pemindahan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem. (Mdk)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px