Log in

Kapolsek Lolowao Nias Selatan Ditangkap


Diduga Terlibat Kepemilikan 15 Kg Sabu

Medan-andalas  Personel Subdit II Dit Narkoba Polda Sumut dipimpin Kanit II Kompol Adi Saputra Siagian menangkap empat orang tersangka yang diduga terlibat kepemilikan 15 kilogram (Kg) narkoba jenis sabu, dua diantaranya merupakan oknum polisi.

Informasi dihimpun Selasa (5/12), salah seorang oknum polisi yang ditangkap adalah AKP BS yang disebut-sebut merupakan Kapolsek Lolowau di Kepolisian Resor (Polres) Nias Selatan, sedangkan seorang lagi Bripda YMS, bintara di Polres Tanjung Balai.

Sementara dua tersangka lainnya adalah Riawan alias Atong dan M Dani Sitorus alias Dani alias Koro. Nama terakhir yang disebut tewas ditembak petugas karena melawan saat ditangkap di kawasan Jalan Deli Tua, Medan.

Penangkapan terhadap AKP BS dan Bripda YMS bersama dua tersangka lainnya, yang dilakukan personel Subdit II Dit Narkoba Polda Sumut, pada Minggu (3/12) merupakan pengembangan atas penangkapan terhadap tersangka Conari Pernando Sitorus alias Aguan dengan barang bukti 15 Kg sabu.

Dari penangkapan terhadap keempat orang tersebut, petugas lalu  melakukan pengembangan melalui control delivery order (pengawasan pemesanan barang langsung) dan kembali berhasil menangkap dua tersangka lain.

Yakni, Boby ditangkap di kawasan Sunggal dengan barang bukti 2 Kg  sabu dan Joni ditangkap di kawasan Jalan Ring Road dengan barang bukti 3 Kg sabu.ditindak tegas petugas. Hingga Selasa petang, belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak Polda Sumut terkait penangkapan ini.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan kasus tersebut masih didalami pihak Polda Sumut. Rencananya, kata Rina, pengungkapan kasus ini akan dirilis oleh Kapolda Sumut, hari ini (Rabu 6/12). (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px