Log in

Kampanye Prabowo Ajak Pendukung Tak Hina Orang


Makassar-andalas Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak para pendukung dan simpatisanya untuk tidak melakukan politik saling ejek dalam menyampaikan perjuangannya.

Ketum Partai Gerindra itu meminta pendukungnya untuk lebih ikhlas. Dia juga meminta para pendukungnya untuk menciptakan lagu yang tidak berisi ujaran kebencian atau yang menghina orang lain.

"Kita dihina nggak ada masalah jangan kita menghina orang lain Jadi lagunya juga harus jangan yang menyinggung orang lain betul ya. Maksud kalian baik tapi nanti diterima tidak baik," kata Prabowo kepada pendukungnya saat kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3).

"Perjuangan kita adalah untuk kepentingan seluruh bangsa, jadi jangan, saya minta jangan kita mengejek orang lain. Jangan sekali-sekali kita menghina siapapun ya," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengaku terharu dengan massa yang memenuhi Lapangan Karebosi. Termasuk spanduk-spanduk yang menghiasi kampanyenya.

Prabowo Subianto kembali menegaskan, perjuangannya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan partai koalisi di Pemilu Presiden 2019 bukan untuk pribadi. Namun lebih dari itu, dia menyatakan bahwa perjuangannya ini demi masa depan bangsa dan anak cucu generasi Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

"Saya ingin tegaskan beberapa hal, perjuangan kita adalah agar Indonesia menjari bangsa pemenang bukan bangsa kalah. Kita ingin indonesia menang, kita ingin Indonesia adil makmur," ujar Prabowo.

Capres nomor urur 02 ini mengungkapkan, setiap kali dirinya datang ke daerah untuk menyapa warga, dukungan besar selalu ia dapatkan. Selain itu, kondisi rakyat Indonesia masih banyak merasakan keadilan dan kemakmuran selama ini.

"Kita ingin rakyat Indonesia merasakan keadilan dan kemakmuran. Saya memoliki tim yang terdiri dsri para ahli dan pakar, mereka mengatakan rakyat Indonesia bisa makmur," ungkapnya.

Tak luput Prabowo menyatakan jika dirinya ingin memberantas korupsi di Indonesia. Pasalnya, korupsi menjadi salah satu penyebab rakyat Indonesia belum isa merasakan keadilan dan kemakmuran.

"Kita ingin berantas korupsi, kita tidak ingin rakyat kelaparan, kita tidak akan membiarkan rakyat kita tidak dapat pekerjaan," kata Prabowo.

Dalam orasi politiknya, Prabowo juga berjanji menurunkan tarif listrik dan harga sembako jika terpilih menjadi presiden.

Prabowo mengatakan sudah membentuk tim pakar-pakar terbaik untuk mengkaji dua persoalan ini. Di depan pendukungnya, Prabowo berjanji bakal menurunkan tarif listrik kurang dari setahun kerja jika terpilih menjadi presiden.

"Saya tanya kepada mereka, bisa enggak kita turunkan tarif listrik? Mereka hitung, hitung dan mereka katakan, bisa Pak. Saya tanya lagi berapa lama? Tiga tahun kah, dua tahun kah, satu tahun kah? Mereka katakan ke saya, Pak...kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kerja," ujarnya dan menuai sorak pendukungnya.

Setelah itu, kata Prabowo, dia bertanya soal menurunkan harga sembako. Tim ahlinya menghitung. Harga sembako bisa turun tapi ada syaratnya.

"Saya tanya apa syaratnya lalu mereka kasih rencana-rencananya. Tidak akan saya cerita sekarang, nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi," kata Prabowo.

Prabowo berusaha meyakinkan pendukungnya bahwa dia tidak mungkin berani bicara di depan rakyat kalau dirinya sendiri tidak percaya dan tidak yakin bisa mengubah keadaan. (INC/MDK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px