Log in

JBMI Ajak Jokowi Menginap di Pesantren Musthafawiyah


Jakarta-andalas  Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3). Dalam kunjungan itu, JBMI mengundang Presiden Joko Widodo untuk berkenan hadir dalam Silaturahmi Nasional JBMI yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Musthafawiyah, Desa Purbabaru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Acara itu akan digelar pada 25 Maret mendatang.

"Kami sangat berharap pada puncak silatnas Bapak Presiden berkenan hadir," kata Ketua Umum DPP JBMI H Albiner Sitompul di Istana Merdeka, Jakarta.

Albiner menjelaskan, silaturahmi nasional akan mengambil tema 'martangiang'. Dalam bahasa batak martangiang berarti berdoa. Lebih jauh, mantan Kepala Biro Pers Istana itu menjelaskan, silaturahmi nasional akan bersepakat bersatu dalam perbedaan.

"Dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan persaudaraan, menuju Indonesia Gemilang," katanya.

Tak hanya itu, Albiner berharap, Presiden Joko Widodo dapat berkenan menginap di Pondok Pesantren Mushtafawiyah. Sebab, kata dia, Pondok Pesantren itu memiliki andil besar untuk agama Islam di Tanah Batak.

"Ada beberapa harapan bahwa Musthafawiyah sebagai lembaga pendidikan pengembangan doktrin Islam pertama di Tapanuli sangat mengharapkan bapak berkenan bermalam di pondok pesantren," ujarnya. (MDK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px