Log in

Jatuh di Kamar Mandi, Akom Pendarahan Otak


Jakarta-andalas Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin mengalami pendarahan otak akibat terjatuh di kamar mandi rumahnya, di Jakarta, Rabu (10/1) pagi. Ade dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Akibat mengalami pendarahan otak, Ade harus menjalani operasi.

Kabar tersebut semula beredar di grup whatsapps di lingkungan wartawan dan anggota Dewan di kompleks DPR RI dan mendapatkan konfirmasi kebenaran dari istri Ade Komarudin, Netty Marliza.

"Mohon doanya oom. Kak Ade pendarahan di otak, sekarang di ruang operasi CICU pav Kartika RSPAD," katanya.

Informasi tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi. "Benar. Baru saja saya telepon ajudannya. Sekarang sedang operasi otak di RSPAD," ujar Viva melalui pesan singkat, Rabu (10/1).

Viva bercerita, satu minggu sebelum musibah ini terjadi, politikus Golkar yang biasa disapa Akom ini sempat mengungkapkan adanya pembekakan pada otak besar di kepalanya. Kepada Viva saat itu, Akom mengaku tubuhnya gemetar dan lemas. Namun, setelah itu tubuh Akom kembali sehat setelah baru keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Seminggu lalu sudah sehat sih. Tertawa-tawa sambil makan shabu-shabu dan peyek kacang," tutur Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Namun, tiba-tiba kini ia mendengar kabar bahwa Akom tengah dioperasi di RSPAD. "Semoga Bang Akom segera sembuh," kata Viva.

Belakangan kabar Ade Komaruddin jatuh di kamar mandi dibantah istrinya, Netty. Netty mengatakan suaminya bukan jatuh di kamar mandi.

"Enggak jatuh dari kamar mandi. Bahkan sebelum ke rumah sakit bapak minta gosok gigi dan dia lakukan sendiri," ujar Netty, seperti dilansir Republika, Rabu (10/1).

Setibanya di RSAPD Ade Komaruddin sempat jatuh pingsan. Kemudian pihak medis memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Netty menyampaikan, saat ini suaminya tengah menjalani pemulihan. Dia berharap, suaminya tidak mengalami hal tidak diinginkan, serta segera diberi kesembuhan.

Sementara itu, Politikus Golkar, Hetifah Sjaifudian berharap koleganya tersebut segera ditangani dengan baik. Sehingga, kata Hetifah, Ade Komaruddin dapat pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. "Semoga bisa segera ditangani dgn baik dan pilih seperti sedia kala," harap Senator kelahiran Bandung.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px