Log in

Istri Muda Racuni Bayinya Lalu Bunuh Diri


Banda Aceh – andalas Seorang istri muda di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh membunuh banyinya dengan racun babi. Setelah itu, ibu muda itu pun bunuh diri.
Kejadian memilukan ini terjadi di di Desa Segene Balik, Kute Panang, Aceh Tengah, pada Kamis (28/11) sekira pukul 06.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra mengatakan, hasil pemeriksaan sementara dari saksi dan suami pelaku, NS (31) yang merupakan istri muda SM, tega melakukan perbuatannya karena cemburu.

"Pelaku tak terima kalau suaminya tidur di rumah istri pertama, pelaku minta suami tidur bersama di rumahnya," ujar Agus Riwayanto Diputra, Jumat (29/11).

Kejadian bermula saat SM, suami korban, pulang dari Kota Takengon pada hari Rabu 27 November 2019 pukul 21.00 WIB, memarkirkan mobil di gudangnya yang berjarak 400 meter dari rumah, di Desa Atu Gogop, Kute Panang, Aceh Tengah.

“SM kemudian langsung istirahat dan pada pukul 06.30 WIB mendapat kabar dari anaknya bahwa gudangnya terbakar. Kemudian SM dan istri pertamanya mendatangi lokasi. Setelah dilakukan olah TKP , tidak jauh dari TKP kejadian ditemukan mayat berjenis kelamin perempuan (mayat NS) di bawah pohon kopi dengan posisi telentang mulut berbusa yang diduga bunuh diri,” tambah Agus.

Sebelum ditemukan tewas bunuh diri di lokasi dekat rumah suaminya, NS sempat meminta bantuan pada tetangganya sekitar pukul 05.30 WIB untuk diantarkan ke rumah SM dengan menggunakan sepeda motor.

Selain bunuh diri dan meracuni anaknya, pelaku juga membakar gudang mobil milik suaminya, sementara bayi yang dibunuh menggunakan racun ditemukan polisi tak bernyawa dengan kondisi mulut berbuih posisi masih didalam ayunan bayi di dalam kamar rumah pelaku yang berada di Desa Segene Balik, Kute Panang, Aceh Tengah.

Berdasarkan keterangan dokter yang melakukan visum, kata Agus, bayi tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar delapan jam.

"NS diduga mencampurkan racun babi ke dalam dot susu bayi dan memberikan ke anaknya," kata Iptu Agus Riwayanto Diputra.

Di lokasi, juga terdapat sisa racun di dalam gelas. Polisi menduga NS mencampurkan racun babi di dalam gelas tersebut sebelum diberikan ke anaknya.

Menurut Agus, ketika ditemukan korban yang berusia setahun masih berada di dalam ayunan. Mulut bayi malang tersebut berbusa. Tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Berdasarkan keterangan dokter visum Rumah Sakit Datu Beru Aceh Tengah, korban meninggal sudah lebih dari delapan jam dari NS bunuh diri. Hal itu karena sudah terdapat lebam pada mayat," jelas Agus. (OKZ/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px