Log in

Hari Ini AS Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem


Amerika Serikat-andalas Hari ini Senin (14/5/2018) pukul 4 sore waktu setempat, Amerika Serikat akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem setelah selama ini berada di Tel Aviv, Israel.

Akan ada upacara selama 90 menit yang dipimpin oleh Duta Besar AS untuk Israel David Friedman dalam pembukaan kedutaan tersebut. Namun Trump sendiri yang semula mengatakan akan hadir, dilaporkan hanya mengirim delegasi untuk mewakilkannya.

Dilansir dari laman ABC News, Senin (14/5), Trump akan menghadiri pembukaan tersebut melalui rekaman video dan dia akan diwakili oleh putrinya Ivanka Trump dan menantunya Jared Kushner yang menjabat sebagai penasihat.

Trump berharap sekitar 800 orang akan menghadiri acara tersebut, termasuk delegasi kongres dan delegasi presiden yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri John Sullivan.

Para delegasi tersebut tiba di Yerusalem pada Minggu (13/5). Mereka kemudian menggelar acara resepsi dengan Kementerian Luar Negeri Israel lalu makan malam di rumah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Sebelumnya, Netanyahu telah menyampaikan pujiannya terhadap Trump atas keputusan tersebut. Dia menyambut dengan sangat baik pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem ini.

"Terima kasih Presiden Trump atas keputusan Anda yang sangat berani. Terima kasih telah membuat aliansi antara Israel dan AS yang semakin kuat dari sebelumnya," kata Netanyahu. (Mdk)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px