Log in

Hanura Berharap Wagubsu Terpilih Segera Dilantik


Medan-andalas Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Utara berharap Presiden Joko Widodo, segera melantik wakil gubernur terpilih Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung.

Penasihat Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Aduhot Simamora di Medan, Minggu (26/2) mengatakan, sebagai salah satu provinsi yang besar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki tantangan kerja yang cukup dinamis.

Dengan keberadaan wagub, diharapkan tugas dan tanggung jawab Gubernur Sumut HT Erry Nuradi dalam menjalankan roda pemerintahan di provinsi itu akan semakin efektif.

Karena itu, pihaknya berharap Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung segera dilantik sebagai wagub untuk membantu kinerja Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Harapan itu semakin besar karena pihaknya mengetahui Kementerian Dalam Negeri telah menyurati Kesekretariatan Negara untuk mengagendakan pelantikan tersebut.

Selama ini, pelantikan tersebut terkendala karena belum adanya permintaan dari Kementerian Dalam Negeri untuk mengagendakan pelantikan itu. "Sekarang, permintaan itu sudah ada, makanya kami berharap segera dilantik,"kata Aduhot didampingi Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Darwin Lubis.

Menurut catatan, HT Erry Nuradi dilantik menjadi Gubernur Sumut untuk mengantikan Gatot Pujo Nugroho yang ditahan akibat menghadapi masalah hukum.

Sebagai pengganti wagub, parpol pendukung mengajukan dua calon yakni Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung (usulan Partai Janura) dan Idris Luthfi (usulan PKS). Dalam pemilihan melalui rapat paripurna DPRD Sumut pada 24 Oktober 2016 lalu, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung meraih suara terbanyak.(UJ)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px