Log in

Erick Thohir Calon Terkuat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf


Jakarta-andalas Pengusaha sekaligus pendiri Mahaka Group Erick Thohir menjadi calon terkuat sebagai Ketua Tim Sukses Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Iya, Erick Thohir," kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani ketika dikonfirmasi tentang calon terkuat ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf, di Jakarta, Kamis (6/9).

Ketua tim sukses atau Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf hingga saat ini belum diumumkan. Namun, beredar kabar sudah disepakati nama Erick Thohir.

"Besok sore ditetapkan resminya dan diumumkan siapa ketua TKN-nya," kata Arsul.

Sebelumnya beredar kabar bahwa calon ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf mengarah kepada Erick Thohir dan pengusaha Chairul Tanjung, pendiri CT Corp.

Belakangan nama pendiri Go-Jek Nadiem Makarim juga disebut berpeluang memimpin tim itu. Sebelumnya calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin juga menyebut nama Erick Thohir sebagai ketua tim sukses.

Erick Thohir merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yang dinilai sukses melaksanakan pesta olahraga negara-negara Asia itu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum mengetahui keterlibatan pengusaha Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya belum tahu, saya kan tidak terlibat dalam pemilihan itu," kata Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wapres Jakarta, Kamis.

Wapres Kalla mengakui kemampuan Erick Thohir dalam bidang olahraga, melalui kepemimpinannya di Inasgoc dan Asian Games 2018, serta dalam hal bisnis. Namun, kemampuan Ketua Inasgoc tersebut masih belum matang dalam bidang politik.

"Ya saya belum tahu. Kalau soal kerja, Erick hebat, buktinya Asian Games ini. Tapi saya tidak tahu kalau di bidang politik. Anak hebat itu untuk bekerja di bidang olahraga," ujar JK. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px