Log in

Dicomblangi Djarot, Ahok Berencana Nikahi Polwan Eks Ajudan Vero


Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas Januari 2019 mendatang. Masih beberapa bulan lagi Ahok menghirup udara bebas, tapi isu hangat menyeruak. Kabarnya Ahok akan menikah lagi.

Setelah bercerai dari Veronica Tan, Ahok memang melajang. Dan selama di tahanan ini, ada seorang perempuan yang memikat hatinya. Perempuan itu masih berusia 21 tahun, seorang polisi alias polwan. Bagaimana ceritanya bisa dekat dengan polwan itu?

Informasi dari orang yang tahu soal hubungan Ahok dan polwan itu, sang polwan dahulunya adalah pengawal Veronica sewaktu Veronica menjadi istri seorang gubernur. Dia kerap diminta Veronica untuk mengantarkan makanan untuk Ahok ke Mako Brimob, tempat Ahok ditahan.

Antar mengantar makanan itu menjadi hal yang rutin dilakukan walau Ahok sudah tak bersama Veronica lagi. Hingga muncullah chemistry. Ahok sebenarnya sempat bertanya, mengapa polwan itu tetap rajin mengantar makanan, padahal dia sudah tak bersama Veronica.

Jawabannya ya itu tadi, diam-diam, polwan itu menaruh hati ke Ahok. Hingga akhirnya ada rencana untuk menikah. Orang bilang, jodoh enggak ke mana.

Sosok polwan berwajah manis itu diketahui berinisial PND dan berpangkat bripda. Dia bertugas di Mabes Polri. Perempuan itu beragama Islam, tumbuh dan bersekolah di Jakarta, dan ketika lulus SMA masuk Sekolah Polwan.

Sayangnya adik Ahok, Fifi Lety  Indra, yang dikonfirmasi terkait rencana perkawinan ini memilih tak berkomentar.  "Nanti saya beri keterangan di IG (Instagram)," kata Fifi yang dikonfirmasi kumparan, Rabu (5/9).

Sedang Mabes Polri, lewat Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, hanya menjawab normatif soal kabar anggota Polri yang akan menikah dengan Ahok tersebut.
"Wah, saya baru tahu," ujar Setyo.

Namun Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menikahi mantan ajudan Veronica Tan. Menurut Pras, pernikahan wajar dilakukan oleh Ahok.

"Kalau mau married, iya. Ya, sebagai manusia, ya normal-lah, dia kan sudah inkrah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar, kan wajar-wajar saja. Kecuali kalau dia punya pacar laki-laki, ya nggak wajar. Ini kan perempuan, calon istri ya wajarlah," kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Pras mengatakan wanita yang akan dinikahi Ahok berinisial P. Pras juga mengatakan hubungan Ahok dengan eks ajudan Vero juga dicomblangi oleh Djarot Saiful Hidayat.

"Ahok bukan tipikal orang yang melankolis, yang pacaran. Dia berceritalah, dia nggak ada niat pacaran. Tiba-tiba dia inkrah dengan perceraiannya dia, dipanggil-lah seseorang yang kebetulan yang melayani Pak Ahok sendiri. Nama inisialnya P. Nah, tiba-tiba yang menjodohkan Pak Djarot," terangnya.

Pras tidak mengetahui pasti kapan pertama kali Ahok kenal dengan wanita berinisial P itu. Pras mengatakan wanita tersebut masih berusia 21 tahun.

"Kalau kenal sih saya nggak ngerti ya sudah kenal dari berapa lama. Itu kan juga mantan ajudan Bu Vero. Tapi keputusan dia. Dia kan bukan model-model selingkuh-selingkuh gitu, kan nggak. (Dia) orang Jawa, orang Nganjuk. Umurnya 21 tahun. Dinasnya sekarang di Polda," kata Pras.

Saat Prasetio diwawancarai di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/9), wartawan memperlihatkan foto seorang perempuan kepadanya, dengan pertanyaan benarkah perempuan itu calon istri Ahok.

Pras tak menjawab tegas, tapi dia tak menepis bahwa perempuan dalam foto itu merupakan calon istri Ahok.

"Yang mana? Ha-ha-ha... mungkin. Kalau mau married, iya," ujar Pras saat ditunjukkan foto sosok perempuan yang disebut sebagai calon istri Ahok.

"Tapi fotonya beda sama punya gua," imbuh Pras.

Prasetio mengatakan baik keluarga Ahok maupun keluarga Polwan berinisial P tersebut sudah sepakat soal pernikahan. Namun Pras mengaku tak tahu soal detail rencana pernikahan.

Menurut Pras, Ahok memang butuh pendamping setelah tidak lagi bersama Veronica. Namun Ahok bukan sosok yang memilih untuk pacaran lama.

"Ahok yang punya sifat pekerja, bukan orang yang berbasis pacaran halus-halus. Nggak. Dia langsung mengatakan seperti itu, 'Apakah kamu mau menjadi istri saya,'" kisahnya.

Teguh Samudera, pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, membenarkan bahwa kliennya akan menikah lagi. Ahok akan nikah lagi setelah beberapa bulan lalu resmi bercerai dengan Veronica Tan. Keputusan Ahok akan menikah lagi baru disampaikan dua hari lalu.

Hal itu diketahuinya setelah bertemu dengan Ahok di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa 4 September 2018 lalu.

Tapi, Ahok sendiri belum membeberkan kapan rencana pernikahan itu mengingat ia masih menjalani masa hukuman. "Nah soal perkawinannya kapan? dia (Ahok) belum kasih tahu," ujar dia saat dikonfirmasi, Kamis (6/9).

Teguh mengucapkan bahwa sebuah kewajaran apabila kliennya berniat untuk menikah kembali. Apalagi Ahok kini statusnya tak memiliki istri pasca bercerai.

"Tapi jika harus menunggu habis keluar (tahanan) ya enggak apa-apa. Habis keluar, nanti dia lihat perkembangan dulu," katanya. (CNNI/DTC/WK)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 18 Nov 2018 28°C 23°C
  • 19 Nov 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px