Log in

Ajudan Wagubsu Kembali Positif Corona


Medan-andalas Setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dari Covid-19, pada Senin (6/4) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Ory Kurniawan (25) ajudan Wagubsu Musa Rajecksah kembali dinyatakan positif corona.

Kejadian Ory ini, merupakan kejadian pertama di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mantan pasiennya menderita SARS-Cov-2 tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah membenarkan, Ory kembali terinfeksi Covid-19. "Ya benar, yang bersangkutan kembali terinfeksi virus corona," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Saat ini juga, jelas Aris, Ory juga sudah diisolasi di rumah sakit rujukan darurat rujukan Covid-19 Provinsi Sumut di RS Martha Friska Multatuli. Setelah sebelumnya dirujuk dari Bireuen, Provinsi Aceh."Saat ini sudah dirawat di RS Martha Friska," ujarnya.

Aris yang juga Sekretaris Dinkes Sumut menjelaskan, terjangkitnya kembali Ory dengan Covid-19 karena terjadinya reaktivasi atau reinfeksi virus corona di tubuhnya. Hal ini diketahui dari hasil Swab terbarunya yang dikeluarkan pada Senin (4/5)."Pasien kembali terpapar karena terjadinya reaktivasi atau reinfeksi," katanya. (YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C