Log in

Airlangga Bakal Dipilih Secara Aklamasi di Munas Golkar


Jakarta – andalas Ketua Mahkamah Partai Golkar, Muladi memastikan Airlangga Hartanto bakal dipilih secara aklamasi menjadi Ketum Golkar saat Munas Desember 2019 nanti. Hal itu setelah terjadi rekonsiliasi Airlangga dengan pesaingnya Bambang Soesatyo.

"Bursa Ketum Golkar sudah selesai, dari internal partai Airlangga kita pilih jadi ketum, Bambang Soesatyo Ketua MPR," kata Muladi, Selasa (8/10). Muladi mengaku ini merupakan pilihan yang rasional karena Bamsoet yang notabene sebagai rival terberat Airlangga, telah terpilih sebagai Ketua MPR RI.

"Ya kita yang senior di internal partai sudah memberikan porsi bagi masing-masing figur. Bamsoet sudah jadi Ketua MPR. Artinya ini sudah selesai. Tidak ada yang perlu dipersoalkan lagi," ungkapnya.

Setelah Munas nantinya, kata Muladi punya tugas lain yang harus dituntaskan oleh partainya yakni berkaitan terkait menyodorkan nama-nama kadernya yang dinilai potensial menduduki jabatan sebagai menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo- Ma'aruf.

"Siapa saja yang akan dipilih jadi menteri, itu hak prerogatifnya presiden dong. Yang jelas, kita amankan misi untuk menjadikan Airlangga sebagai Ketum supaya mobilitas Partai Golkar berjalan sesuai yang diharapkan sampai Pilpres 2024 mendatang," tuturnya. [MDC]

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px