Log in
BPKD_Pemkab_Aceh_Selatan.jpg

579 Positif, 49 Meninggal, 30 Sembuh


Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Jakarta - andalas Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah kasus positif Corona per 23 Maret 2020 bertambah 65 orang berdasar data yang dihimpun selama satu hari.

"Tambahan kasus 65 orang positif, sembuh 1 orang, total 30 orang, 1 kasus meninggal total 49 orang," kata Yurianto dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta Timur (23/3).

Dengan penambahan 65, total kasus positif Corona menembus angka 579. Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh 30 orang dan ada 49 kasus positif Corona yang meninggal.

Sehari sebelumnya kasus virus corona COVID-19 di Indonesia telah menyebar hingga ke 20 provinsi, menurut data yang dihimpun Kementerian Kesehatan hingga Minggu (22/3).

Data terbaru per Senin (23/3) pukul 15.30 WIB, sebaran kasus positif Corona ada di 22 provinsi Indonesia. Lokasi kasus positif baru ada di Provinsi Maluku Utara dan Jambi dengan masing-masing ada 1 kasus positif baru. Provinsi dengan jumlah kasus positif tertinggi tetap DKI Jakarta dengan 353, 23 sembuh, dan 29 meninggal.

Wakil Wali Kota Positif

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dikonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru Covid-19. Hal itu diungkap Yana melalui akun instagram pribadinya @kangyanamulyana pada, Senin (23/3) malam.

Dalam postingan tersebut, Yana mengungkapkan berdasarkan hasil uji swab test yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat, ia dinyatakan positif Covid-19. “Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan saya positif Covid-19 oleh karena itu saya melakukan isolasi dan insya Allah mohon doa dari semua, terima kasih,” ujar Yana dalam postingan vidio berdurasi 47 detik.

Hingga kemarin, Yana mengungkapkan dirinya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan isolasi beberapa hari ke depan. Dalam postingannya Yana memohon doa kepada warga Bandung. “Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari wargi Bandung sekalian,” tulis Yana dalam postingannya.

Hingga saat ini, Wakil Wali Kota Bandung ini tengah menjalani isolasi di rumah. Untuk diketahui, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memang sudah lama tidak muncul di depan publik. Dia diketahui muncul atau melakukan kegiatan saat melakukan peninjauan ruang isolasi khusus Corona, di RSKIA Bandung pada Jumat (13/3).

Tidak ada yang mengetahui Yana dirawat di rumah sakit sejak kapan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lengkap terkait hal ini dari Pemko Bandung. (TIR/SJI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C