Log in

Truk Tangki CPO Masuk Jurang, Sopir Tewas

EVAKUASI – Petugas menemukan dan mengevakuasi jasad pengemudi truk tangki CPO yang masuk ke dalam jurang di Lae Pandaroh Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Kamis (11/7).andalas|parulian nainggolan EVAKUASI – Petugas menemukan dan mengevakuasi jasad pengemudi truk tangki CPO yang masuk ke dalam jurang di Lae Pandaroh Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Kamis (11/7).andalas|parulian nainggolan

Satu unit truk tangki pengangkut crude palm oil (CPO) masuk ke dalam jurang di lintasan Jalan Nasional Sidikalang-Medan, tepatnya di sekitar Jembatan Lae Pandaroh, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara,  Rabu (10/7) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Jurang yang cukup terjal  dan kondisi malam yang gelap ditambah turunnya hujan mengakibatkan  usaha pencarian korban yang sempat dilakukan petugas, kemudian dihentikan.

Keesokan harinya, Kamis (11/7), pencarian dilanjutkan,  dan sekitar pukul 10.00 WIB,  tim terpadu terdiri dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  polisi,  TNI dan warga berhasil menemukan pengemudi truk dalam kondisi meninggal dunia, tersangkut di bebatuan pada kedalaman sekitar 100 meter dari bibir jurang.

Korban diidentifikasi bernama Rasmin (43) warga Dusun I Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, dan selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

Informasi diperoleh dari Media Center Polres Dairi,  kecelakaan bermula  saat truk pengangkut CPO yang identitasnya belum diketahui melintas menuju arah Medan, dan di sekitar lokasi kejadian mengelak ke sebelah kiri saat sebuah kendaraan jenis L300 jenis pick- up datang dari arah berlawanan.

Saat mengelak, truk tersebut kemudian masuk ke dalam beram jalan yang terbilang dalam, sehingga oleng dan terbalik hingga  masuk ke jurang sebelah kiri badan jalan.

Sementara itu,  staf BPBD Ebriston Nababan yang ikut dalam pencarian dan evakuasi korban menyebut,  truk nahas tersebut diperkirakan jatuh hingga ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 250 meter.  (GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px