Log in

Tragis, Saminem Meregang Nyawa Dibakar Anak Tiri

Korban Saminem mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Sebelum meninggal, korban sempat menyebutkan Jum anak tiri yang melakukan pembakaran terhadap dirinya. andalas|hamdan rangkuti Korban Saminem mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Sebelum meninggal, korban sempat menyebutkan Jum anak tiri yang melakukan pembakaran terhadap dirinya. andalas|hamdan rangkuti

Tragis, Saminem (50) didapati warga dengan kondisi sekujur tubuhnya penuh luka bakar saat berada di dalam rumahnya Dusun III Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (25/6).  Sebelum meregang nyawa, korban sempat memberitahukan kepada warga bahwa dirinya dibakar anak tirinya berinisial Jum.

Dengan luka bakar mencapai 100 persen, Saminem sempat mendapat penanganan medis Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran. Informasi terakhir didapat, Selasa sekira pukul 13.30 WIB, Ibu Inem akhirnya meninggal dunia.

Sedangkan anak tiri korban yang melakukan pembakaran melarikan diri seusai melakukan aksinya.  Sementara di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan botol diduga berisi bensin dipakai untuk membakar tubuh korban.

Informasi yang diperoleh andalas dari tempat kejadian, Selasa (25/6), warga Dusun II Sidomulyo mendadak heboh mendengar teriakan Saminem minta tolong. Warga sekitar berhamburan menuju asal suara minta tolong. Begitu mengetahui adanya kejadian menimpa Saminem, wargapun langsung mencari air untuk menyiram tubuhnya yang sedang terbakar.

“Awalnya kami mendengar suara orang minta tolong, ternyata sumber suara tersebut berasal dari Saminem, istri dari Suparman. Kami dapati Ibu Inem dengan kondisi sekujur tubuh terbakar. Terlihat api mulai membesar, kami langsung cari air untuk memadamkannya,” ungkap Ismiyati, tetangga korban.

Akibat kejadian tersebut, sekujur tubuh Saminem mengalami luka bakar. Pakaian dan rambut korban tampak hangus dilalap api. “Ketika ditanyai setelah api berhasil dipadamkan, dengan terbata ia menjawab si Jum, anak tirinya, yang melakukannya,” kata Ismiyati.

Masih kata Ismiyati, saat kejadian berlangsung Ibu Inem (panggilan Saminem) sedang berada seorang diri di dalam rumah, sementara suaminya Suparman tidak berada di tempat. “Pada saat kejadian Ibu Inem sedang berada seorang diri di dalam rumah,” sebut Ismiyati.

Dengan pertolongan warga sekitar, Saminem yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran.

Terpisah, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Arbin Rambe SH membenarkan telah terjadi penganiayaan dengan cara membakar tubuh korban Saminem. Namun pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apakah korban dibakar atau terbakar dengan sendirinya.

 “Barang bukti di lokasi kejadian sudah kita amankan, begitu juga dengan keterangan awal dari saksi-saksi sudah dikumpulkan dan saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap Jum, anak tiri korban,” ungkap Rambe. (FAS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px