Log in

Tito: Kapolres Jangan Hanya Mau Terima Setoran

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut AKBP Faisal F Napitupu, Rabu (17/5) siang. andalas|dedi aprizal Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut AKBP Faisal F Napitupu, Rabu (17/5) siang. andalas|dedi aprizal

Anggota Polda Sumut Berprestasi Terima Penghragaan

Medan-andalas Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Polda Sumut dan jajaran yang berprestasi dalam mengungkap sejumlah kasus menonjol di Aula Tribrata Mapolda Sumut,  Rabu (17/5) siang.

"Saya bangga kepada Kapolda Sumut karena mampu memanfaatkan waktu kunjungan saya ke Medan untuk memberikan penghargaan," kata Tito di hadapan perwira kepolisian sejajaran Polda Sumut.

Dia berharap langkah yang dilakukan Kapolda Sumut mampu menjadi contoh bagi pimpinan Polres se-Sumut dengan memberi apresiasi setiap keberhasilan anggotanya yang mampu mengungkap kasus yang mendapat atensi masyarakat luas.

"Para kapolres juga harus mencontoh Kapolda, berikan penghargaan kepada anggota yang berhasil. Jangan hanya mau terima setoran dari anggota saja," ketusnya disambut tawa para polisi di Aula Tribrata.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, kedatangan Jenderal Tito Karnavian ke Mapolda Sumut untuk memberikan piagam penghargaan kepada anggota Polda Sumut yang berprestasi.

"Bapak kapolri menyerahkan penghargaaan kepada 178 anggota Polda Sumut," sebut Rina.

Penghargaan itu diberikan kepada Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah, Kasubdit III/Jahtanras AKBP Faisal F Napitupu dan tim yang terdiri dari 87 orang dalam keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Jalan Mangaan, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah dan tim yang terdiri dari 56 orang yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana atau pembakaran terhadap sebuah rumah yang menewaskan empat orang penghuninya.

"Selain itu, Aipda Mukhlis Nasution, anggota Bhabinkamtibmas Polres Labuhan Batu yang berperan aktif menjadi guru Bahasa Arab dengan membangun gedung Madrasah di Desa Aek Buru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu dengan menerapkan biaya sekolah gratis untuk para siswanya," terang Rina.

Begitu juga dengan sembilan personel Direktorat Reserse Narkoba yang berhasil mengungkap kasus pengedar narkotik sebanyak 4.500 butir dengan tersangka Agus Salim dan M Ali pada Kamis (17/11) tahun lalu di kawasan Jalan Ringroad/Gagak Hitam Medan.

Tujuh personel Ditresnarkoba yang melakukan penangkapan pada Minggu (12/2) dengan barang bukti sebanyak 4.979,9 gram sabu di Jalan Sunggal Gang Buntu, Kecamatan Medan Sunggal dengan tersangka Bambang Irwansyah alias Dedek.

"Kasubdit III/Ditresnarkoba Polda AKBP Sugeng Riyadi dan tujuh orang timnya yang melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba sebanyak 6.569 gram pada 1 Maret 2017 di kawasan Ringroad dengan tersangka Ibrahim juga mendapat penghargaan," jelasnya. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Oct 2017 31°C 22°C
  • 21 Oct 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px