Log in

Tengku Erry Dikirimi Ratusan Papan Bunga

Beberapa karangan bunga untuk Tengku Erry Nuradi yang membanjir halaman Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan Kamis (11/1). Beberapa karangan bunga untuk Tengku Erry Nuradi yang membanjir halaman Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan Kamis (11/1).

Gagal Maju Pilgub Sumut

Medan-andalas Tengku Erry Nuradi gagal maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Kanyataan itu membawa duka dan kekecewaan bagi para pendukungnya.  Mereka pun mengiri ratusan papan bunga kepada Tengku Erry. Papan-papan bunga itu membanjiri halaman Kantor Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Papan-papan bunga itu umumnya bertuliskan kalimat-kaliman yang memberikan semangat dan dukungan kepada Tengku Erry. Banyak juga papan bunga yang isinya memuji-muji Tengku Erry sebagai gubernur yang jabatannya akan berakhir Juni nanti.

Papan-papan bunga itu bukan hanya dipajang di halaman Kantor Gubernur Sumut, tapi juga memenuhi hampir sepanjang kiri-kanan Jalan Pangeran Diponegoro depan Kantor Gubernur, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Kartini.

"Ada yang dipasang sejak sore kemarin," kata M Rianta, petugas Satpol PP Pemprov Sumut.

Lima diantara papan bunga itu dipasang Dicky Zulkarnain, salah seorang simpatisan Tengku Erry. Dia mengaku sangat kecewa, Tengku Erry tidak dapat maju pada Pilgub Sumut.

"Kita sangat kecewa karena Tengku Erry gubernur yang kinerjanya baik dan punya banyak pendukung namun karena permainan politik di tingkat pusat, dia tidak bisa mencalonkan diri lagi," sebutnya.

Dicky mengaku memesan pemasangan papan buka untuk 7 hari. "Tidak sia-sia, ini bentuk apresiasi kita," katanya.

Pemasangan puluhan papan bunga ini sudah diprediksi. Soalnya sehari sebelumnya di grup WhatsApp sudah beredar perintah dan ajakan untuk memasangnya di Kantor Gubernur Sumut.

Tengku Erry yang diyakini sebagai calon paling kuat pada Pilgub Sumut 2018 justru tersingkir sebelum pendaftaran bakal calon. Partai yang mendukung satu per satu meninggalkannya dan mendukung bakal calon lain, sehingga dia tak punya 'perahu' untuk mendaftar ke KPU Sumut.

Tengku Erry semula mendapat dukungan dari Partai Golkar, NasDem, PKB, dan PKPI untuk maju di Pilgub Sumut 2018. Namun, semua partai itu mengalihkan dukungannya untuk bakal pasangan calon lain. Kabiro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut Ilyas S Sitorus mengatakan, ratusan karangan bunga tersebut berasal dari relawan Tengku Erry.

"Sejak tadi malam itu mulai berdatangan. Banyak karangan bunga, dari relawan," kata Ilyas saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ucapan motivasi dan semangat dukungan itu sengaja diberikan oleh relawan atas kepemimpinan Tengku Erry yang menjabat sebagai Gubernur Sumut.

"Ada yang datang izin meletakkan karangan bunga. Memberi dukungan, motivasi dan menyemangati," ujarnya.

Dari beberapa papan bunga yang dipajang ada beberapa kalimat yang intinya mendukung Erry Nuradi untuk tetap bersemangat menjalankan tugas sebagai Gubsu.  Papan bunga yang ada di halaman parkir Kantor Gubsu ada yang bertuliskan "Kami Selalu Dihatimu dan Mencintaimu Bapak Tengku Erry Nuradi. Dari Ibu-ibu Siswa Hikmatul Fadhillah. Devi Susanti.

"Selanjutnya ada juga yang bertuliskan "Kami Cinta Dan Bangga dengan Paten", "Kami Cinta Gubernur Sumut Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dari Perwakilan Masyarakat Medan Helvetia."

Ada juga papan bunga yang bertuliskan "Tetap Tegar Pemimpinku, Kami Tetap Mengingat dan Bersamamu dari Masyarakat Krakatau Sidodame ". Barisan papan bunga di depan kantor dan di halaman Kantor Gubsu ini mengundang perhatian warga yang melintas. Selain di Jalan Diponegoro, papan bunga yang berdatangan juga dipasang di Jalan Kartini.

Saat ditanya kepada tukang antar karangan bunga yang menolak memberi nama menyampaikan bahwa ia hanya ditugaskan mengantarnya saja. Di faktur pembelian tidak ada tertulis nama pengirim, hanya tertulis dari relawan PATEN, masyarakat Helvetia atau masyarakat Krakatau. (GUS/MDK/DTC/MTC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px