Log in

Tengku Erry dan Menantu Jokowi Serasa Pulang Kampung

Gubsu Tengku Erry Nuradi, Bobbi Afif Nasution, dan Ketua TP PKK Provsu Evi Diana diabadikan bersama Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, sejumlah alim ulama, dan anak-anak yatim penerima bantuan. andalas|ist Gubsu Tengku Erry Nuradi, Bobbi Afif Nasution, dan Ketua TP PKK Provsu Evi Diana diabadikan bersama Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, sejumlah alim ulama, dan anak-anak yatim penerima bantuan. andalas|ist

Safari Ramadan ke Madina

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam rangka safari Ramadan, Senin (11/6).

Dalam kegiatan Safari Ramadan ke kabupaten di ujung paling barat Sumut ini, Erry Nuradi yang bergelar Patuan Raja Parlindungan Siregar mengaku serasa pulang ke kampung halaman. Ikut dalam rombongan tersebut, istri Tengku Erry yang juga Ketua TP PKK Provsu Evi Diana dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu.

Diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler Lubis, dan Kepala Biro Umum Setdaprovsu Faisal Hasrimy.

Kedatangan Tim Safari Ramadan Pemprovsu ini disambut Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Sekdakab Madina M Syafei Lubis, para pimpinan OPD Pemkab Madina, para camat, alim ulama, dan tokoh masyarakat Madina.

Dalam acara Safari Ramadan yang dipusatkan di Masjid Jamik Darussalam Huta Siantar Panyabungan ini, secara simbolis Gubsu menyerahkan santunan dan bantuan kepada 100 anak yatim dan 100 orang pemuka agama setempat.

Dalam sambutannya, Gubsu mengaku senang dan bahagia karena dapat kembali bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Madina. “Saya hadir di sini serasa pulang kampung,” ujarnya.

Safari Ramadan menurutnya merupakan budaya Indonesia seperti halnya halal bihalal pada bulan Syawal. "Agenda tahunan ini merupakan momentum memperkuat dan menjalin ukhuwah Islamiyah diantara kita,” ujarnya.

Menurutnya dengan silaturahmi, kita bisa mengenal satu sama lain, dan membawa keberkahan umur. "Di negara Islam di Timur Tengah, silaturahim tidak dikenal. Tetapi kita sejak dahulu, baik halal bihalal, Safari Ramadan dan lainnya sudah kita lakukan. Karena kita dianugerahi banyak suku, agama dan budaya," ujar Erry.

Terkait Pilgubsu dan Pilkada serentak yang akan digelar Juni mendatang, Erry mengimbau semua pihak baik pemerintah, tokoh agama, dan alim ulama, serta masyarakat jangan sampai terkotak-kotak dan terpecah belah, hanya karena berbeda pilihan serta terpancing dengan isu-isu negatif dan ujaran kebencian. Erry menambahkan masyarakat Madina beruntung karena memiliki banyak tokoh nasional yang bertugas di pemerintah pusat dan mengabdi pada negara.

”Apalagi kini putra Mandailing Natal telah menjadi bagian keluarga besar Bapak Presiden Joko Widodo, tentu ini juga sebagian hikmah kepada kita semua,” ujar Erry seraya menunjuk Bobby Afif Nasution yang hadir di tengah-tengah acara itu.

Karena itu dirinya berharap dari Bumi Seribu Pesantren ini dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dengan mencetak generasi-generasi unggul di masa depan dengan landasan kuat keagamaan. Sebelumnya, Dahlan Hasan Nasution menyampaikan selamat datang kepada rombongan Gubsu di Kabupaten Madina.

”Terima kasih, bapak [Gubsu] sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan Safari Ramadan di negeri beradat taat beribadah ini, dan juga selamat datang ananda Bobbi [menantu Jokowi] di kampung halaman kita ini,” ungkap Bupati.

Menurut Dahlan, kehadiran Erry bersama Bobbi Nasution menjadi tanda bagaimana perhatian pemimpin tersebut kepada daerahnya. Selain itu, Dahlan menyebut dalam silsilah adat, Bobbi Nasution dalah putra Mandailing. Sehingga kedatangan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu Siregar itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madina.

Di bagian lain Dahlan mengatakan Ramadan merupakan bulan terapi yang paling ampuh atau mujarab dalam meredam semua tindakan dan perilaku yang tidak terpuji serta yang dilarang oleh agama.

"Untuk itu, marilah kita segenap elemen masyarakat baik di Madina, Sumut dan seluruh wilayah Indonesia terus meningkatkan ketaqwaan serta pengendalian diri dalam bulan mulia ini,“ ajak Bupati Madina itu. (G/WAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px