Log in

Tanpa Mahar, NasDem Buka Pendaftaran Bacaleg

Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST. andalas|siong Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST. andalas|siong

Tanpa mahar, Partai NasDem menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 di seluruh kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Pendaftaran bacaleg dibuka mulai tangga 1 hingga 31 Maret 2017.

"Kami sudah membuka pendaftaran resmi bacaleg di seluruh kantor DPD kabupaten/kota dan DPW NasDem Sumut. Pendaftaran bacaleg terbuka bagi masyarakat umum dan tidak akan dipungut biaya alias tanpa mahar. Kami ingin kader Nasdem tulus bekerja dan punya rasa memiliki untuk membesarkan NasDem. Pendaftaran untuk caleg DPR RI dan provinsi bisa dilakukan di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi Medan," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST didampingi Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sumut Salman Ginting, Rabu (1/3).

Menurut Iskandar, pembukaan pendaftaran bacaleg itu merupakan bagian tugas tim kerja program penjaringan bacaleg yang berlangsung secara nasional. Untuk itu diharapkan, putra-putri terbaik di Provinsi Sumut turut menjadi bacaleg.

"Di Partai NasDem tidak ada namanya kader nomor satu atau nomor lainnya. Semua sama dan siapa pun bisa mendaftarkan diri sebagai bacaleg. Program ini sengaja dilakukan jauh hari sebelum Pemilu 2019 agar kita bisa menjaring bacaleg berkualitas yang betul-betul mampu memahami gerakan restorasi Partai NasDem. Setiap pendaftar akan melalui sejumlah proses verifikasi berkas," ucap Iskandar.

Untuk itu, ia berharap, semua tokoh yang berintegritas, memiliki pandangan yang bagus, mumpuni, serta memiliki kapabilitas serta mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan Partai NasDem ikut dalam pendaftaran bacaleg ini.

"Kita inginkan pada tahun 2019, Partai NasDem melahirkan anggota legislatif yang terbaik, berintegritas tinggi, dan tentunya mengabdikan diri hanya untuk rakyat. Target kita di Pemilu 2019 adalah satu dapil dua kursi," tandas Iskandar seraya menambahkan caleg-caleg berkualitas ini nantinya akan disampaikan ke DPP Partai NasDem. (Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px