Log in

Sodomi 17 Anak, Samsul Anwar Ditangkap

Tersangka predator anak, Samsul Anwar, ditangkap di Medan. Tersangka predator anak, Samsul Anwar, ditangkap di Medan.

Medan-andalas Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) akhirnya berhasil meringkus predator yang menyodomi 17 orang anak dari lokasi persembunyian di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Tersangka kasus sodomi itu adalah Samsul Anwar (36), warga Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan," ujar Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jama K Purba, Minggu (19/3).

Jama mengatakan, penangkapan Samsul Anwar berawal dari adanya laporan pengaduan ke Polres Tapsel pada tanggal 3 Maret, sesuai dengan Laporan Polisi: LP/86/III/2017/SU/TAPSEL.

Kasus sodomi itu ternyata tidak hanya dialami seorang anak. Bahkan, anak-anak lainnya, yang berusia tujuh tahun dan enam tahun, tidak sedikit yang menjadi korban. Modus tersangka dengan memberikan uang Rp 2.000.

Peristiwa ini terungkap saat seorang anak, Ilham (nama samaran) berjalan mengangkang dan kesakitan. Orangtuanya kemudian menanyakan kepada anaknya tersebut. Awalnya, Ilham tidak mau bicara.

Belakangan, setelah didesak dan dijamin tidak akan dimarahi, korban akhirnya menceritakan kejadian yang menimpanya. Saat itu, orangtua korban langsung memanggil perangkat desa.

Di luar perkiraan, saat pertemuan dengan perangkat desa, orangtua lain warga desa itu merasa was-was. Kemudian mereka juga bertanya kepada anaknya masing-masing, rekan akrab Ilham.

Masyarakat sekitar menjadi heboh, apalagi ada sebanyak 17 orang anak di bawah umur yang ternyata menjadi korban kejahatan tersangka. Menurut Jama, keberadaan tersangka diketahui setelah ditelusuri melalui akun jaringan media sosial. Dalam akun facebook, tersangka diketahui berada di Medan. Petugas kemudian melakukan pelacakan.

Hingga akhirnya, petugas unit Reskrim Polres Tapsel dipimpin Kasat Reskrimnya langsung menemui jejak pelaku di Medan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III.
Hanya saja, petugas tak mau gegabah. Selama tiga hari pelaku diincar guna memastikan target operasi penangkapan.

“Keberadaan korban berada di Medan diketahui lewat akun Facebook-nya. Setelah ditelusuri bahwa pelaku adalah benar yang telah mencabuli 17 korbannya di Tapsel, kemudian kita meringkusnya,” kata Jama seraya mengatakan pihaknya telah menguntit tersangka selama tiga hari untuk melakukan penangkapan. Pengakuan tersangka, kalau dirinya di Medan untuk belajar menjual Kebab Turki di seputaran Akasara-Denai, Kota Medan. Petugas meringkus pelaku saat berada di pinggir jalan tepatnya di Jalan Medan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Selanjutnya tersangka diboyong ke Mapolres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku akan diganjar Pasal 81 subs pasal 82 UUD RI no.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UUD RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Surat perintah penangkapan," kata Jama. (BST/PSC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Jun 2017 28°C 23°C
  • 28 Jun 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px