Log in

Ronaldo-Messi Bisa Bertemu di Final


Hasil Drawing Liga Champions

Hasil drawing Liga Champions pada babak perempat final membuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi baru bisa bertemu pada babak final. Hasil drawing Liga Champions untuk babak perempat membuat Cristiano Ronaldo dan Juventus akan bertemu dengan Ajax Amsterdam.

Jika Juventus berhasil lolos, Ronaldo tidak akan bertemu dengan Lionel Messi dan Barcelona di babak semifinal. Hasil drawing Liga Champions membuat Juventus lebih dulu bertemu dengan Tottenham Hotspur atau Manchester City di babak semifinal.

Adapun Lionel Messi akan membawa Barcelona berhadapan dengan wakil Liga Inggris, Manchester United. Jika lolos, La Pulga dan La Blaugrana akan menghadapi pemenang dari pertandingan Liverpool vs FC Porto.

Tarik mundur ke belakang, Lionel Messi memiliki memori manis kala berhadapan dengan Manchester United. Sepuluh tahun lalu, megabintang asal Argentina itu berhasil memenangi trofi Liga Champions keduanya.

Manchester United menjadi tim yang harus merasakan tajamnya tandukan Messi yang memenangkan Barcelona sepuluh tahun lalu di Stadion Olimpico Roma.
Tidak puas sampai di situ saja, Messi kembali menyakiti Man United dua tahun setelah final di Roma.

Kedua tim kembali bertemu di final Liga Champions, kali ini bertempat di Stadion Wembley. Messi kembali perkasa, kali ini mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Man United.

Ketajaman Messi yang sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini jelas kembali dibutuhkan Barcelona untuk kembali menaklukkan Man United.

Barcelona akan lebih dahulu bertandang ke Stadion Old Trafford pada Rabu (10/4/2019) waktu setempat. Setelah itu, mereka akan menjamu Man United di Stadion Camp Nou pada Rabu (17/4/2019) waktu setempat.
    
Liverpool dan MU Terlemah

Dari 8 tim yang akan berlaga di perempat final liga champions musim ini, Manchester City, Juventus, Manchester United, Tottenham Hotspur, Barcelona, Porto, Ajax Amsterdam, dan Liverpool, bisa dicari siapa perempat finalis yang performanya paling lemah sejak fase grup sampai mencapai babak 8 besar.

Dua wakil Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United, ternyata menjadi dua tim dengan pencapaian paling minim di babak-babak sebelumnya. Dari 8 laga yang sudah dilalui, Liverpool dan Manchester United sama-sama mengalami 3 kali kekalahan dan hanya 4 kali menang.

Jumlah gol memasukkan dan selisih gol mereka pun minim dibandingkan kontestan yang lain. Liverpool hanya mencetak 12 gol dan kebobolan 8 dengan selisih gol +4. Sementara Manchester United malah cuma bikin 10 gol, kebobolan 7, selisih gol +3.

Kalau ada tim terlemah, pasti ada yang paling kuat. Untuk yang satu ini, dengan ukuran kemampuan menjaga diri dari kekalahan, Barcelona adalah jagoannya.

Blaugrana menjadi satu-satunya perempat finalis yang belum pernah mengalami kekalahan dalam 8 pertandingan yang sudah dilaluinya. Barcelona menang 5 kali, imbang 3 kali, mencetak 19 gol, dan kebobolan 6 gol.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan empat tim yang ia takutkan jelang undian perempat final Liga Champions. Dari tujuh tim yang berpeluang bertemu dengan Barcelona pada perempat final Liga Champions tahun ini, Lionel Messi menyinggung empat yang ia rasa bakal membuat Barcelona kalang kabut.

"Kami tidak ingin memilih lawan untuk babak selanjutnya karena semua tim sangat tangguh," ujar Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Sport English.

"Manchester City dan Juventus akan jadi lawan yang tangguh, begitu pula dengan Ajax Amsterdam dengan gerombolan anak muda yang tidak takut apa pun," kata Messi.

"Liverpool juga mampu untuk menghantam semua lawan mereka," ucapnya menambahkan. Messi berhasil membawa Barcelona lolos setelah mengandaskan perlawanan Olympique Lyon dengan agregat 5-1 pada babak 16 besar.

Hasil drawing

Sementara itu drawing untuk menentukan laga-laga di babak perempat final Liga Champions telah digelar pada Jumat (15/3) di markas UEFA di Kota Nyon, Swiss.

Dalam drawing Liga Champions untuk babak perempat final, tidak ada lagi peraturan kedua tim dari liga yang sama dilarang bertemu seperti pada babak 16 besar. Kini tim-tim dari liga yang sama bisa saling menjatuhkan di babak perempat final.

Musim ini, hanya Liga Inggris yang masih mengirimkan lebih dari satu wakil hingga babak perempat final Liga Champions. Keempat wakil Liga Inggris tersebut adalah Tottenham Hotspur, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City.

Akan tetapi, hanya akan ada satu pertemuan antara tim Inggris di babak perempat final. Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Manchester City di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Tim yang pertama disebut akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Duel ini digeser menjadi Manchester United bertanding pada leg pertama di Old Trafford karena pemerintah kota Manchester tidak mengizinkan Man United dan Man City bermain pada malam sama atau selang satu hari.

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions akan berlangsung pada Selasa, 9 April 2019, dan Rabu, 10 April 2019 malam waktu setempat. Sementara leg kedua akan berlangsung pada Selasa, 16 April 2019, dan Rabu, 17 April 2019, malam waktu setempat.  

Berikut hasil drawing perempat final Liga Champions:
Ajax Amsterdam vs Juventus
Liverpool vs FC Porto
Tottenham Hotspur vs Manchester City
Manchester United vs Barcelona. (BOS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px