Log in

Rahmad Hidayat : Anggota DPRDSU Asal Asahan Positif PDP Covid-19

Rahmat Hidayat Rahmat Hidayat

Kisaran-andalas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat yang juga merangkap sebagai juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan, anggota DPRD Sumatera Utara berinisial ES (55) merupakan warga Kecamatan Simpang Empat Asahan dinyatakan masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 oleh pihak RSUD HAMS Kisaran.
 
Penetapan Pasien PDP Covid-19 diberikan juga kepada NS (50) yang juga merupakan istri dari ES. ES yang merupakan kader Partai Hanura bersama istri tersebut dinyatakan positif PDP virus corona Covid-19 setelah dilakukan pengechekan kesehatan kembali. Dari hasil pengechekan oleh dr. Nini Deritana Barus SPP (spesialis paru-paru) RSUD HAMS Kisaran menggunakan alat Rapid Tes sebanyak dua kali, kedua warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan dinyatakan positif virus Covid-19.
 
"ES dan NS dinyatakan berstatus pasien PDP setelah dilakukan pengechekan kesehatan oleh dr. Nini Deritana Barus.SPP dengan menggunakan alat Rapid Tes sebanyak dua kali," ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Rahmad Hidayat saat press release di Gedung Dekranasda Kisaran, Selasa (7/4).
 
Hidayat menjelaskan, kedua pasien baru saja pulang dari Jakarta kurang lebih dua minggu. Pada tanggal 23 Maret 2020, pasien dan istri melakukan pengechekan kesehatan di rumah sakit HAMS Kisaran. Dengan hasil negatif sehingga pasien dan istri dijadikan status ODP selama 14 hari. Selama dijadikan pasien ODP, tanggal 6 April 2020 jam 15.00 wib. warga Kecamatan Simpang Empat itu merasakan tubuhnya kurang sehat sehingga datang kembali ke RSUD HAMS Kisaran untuk melakukan pengechekan kesehatan.
 
 
"Setelah statusnya ditingkatkan dari ODP menjadi PDP pada Senin malam, pihak rumah sakit HAMS Kisaran merujuk kedua pasien tersebut ke rumah sakit Martha Friska Medan," pungkas Hidayat. (FAS) 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C