Log in

Puluhan Pengunjung Positif Narkoba

news today,top news today,berita terbaru,berita korupsi,berita kriminal,news updates,Sir William Henry Perkin,Genoa Vs Milan,Tottenham,Inter Vs Napoli,Lechia Gdansk Fc,Hoes Hoin,Chelsea vs Crystal Palace,Timberwolves Vs Warriors,Bruce Springsteen,Tiger Woods,Milion chvilek,Patrik Laine, news today,top news today,berita terbaru,berita korupsi,berita kriminal,news updates,Sir William Henry Perkin,Genoa Vs Milan,Tottenham,Inter Vs Napoli,Lechia Gdansk Fc,Hoes Hoin,Chelsea vs Crystal Palace,Timberwolves Vs Warriors,Bruce Springsteen,Tiger Woods,Milion chvilek,Patrik Laine,

Terjaring dari Diskotek New Zone dan Pronto Bar

Medan-andalas Puluhan pengunjung terjaring dari dua tempat hiburan malam di Kota Medan saat petugas gabungan dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut dan Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan razia pada Minggu (11/3) dini hari karena positif mengonsumsi narkoba.

Mereka ada yang terjaring dari Diskotek New Zone di Jalan Wajir dan Pronto Bar N Resto di Jalan Abdullah Lubis itu, selanjutnya diboyong ke Mapolrestabes Medan untuk didata dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarti yang memimpin razia gabungan tersebut mengatakan dalam razia kali ini berhasil mengamankan 40 pengunjung yang positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine.

"Kita amankan 40 pengunjung dari berbagai tempat hiburan dan langsung kita boyong ke Mako (Polrestabes Medan)," kata Gede Nakti yang juga selaku pimpinan tim razia.

Diskotek New Zone menjadi lokasi tempat hiburan yang telah berulang kali dirazia karena diduga menjadi sarang peredaran narkoba. Saat petugas gabungan tersebut datang,  para pengunjung yang sedang asyik berjoget menikmati lantunan musik kencang, langsung panik dan ada yang berusaha kabur.

“Razia… Razia…! Cepat lari,” teriak sejumlah pengunjung saat melihat kedatangan puluhan petugas gabungan. Namun, upaya para pengunjung itu untuk kabur dengan cepat diadang petugas gabungan yang sudah siaga di pintu masuk New Zone.

“Mau ke mana kalian? Masuk dulu kalian semua, jangan ada yang keluar!” perintah seorang petugas. Para pengunjung yang hendak kabur itu pun tak berkutik.

Kedatangan petugas gabungan itu sontak membuat lantunan musik cepat di diskotek itu berhenti. Lalu semua barang bawaan pengunjung termasuk kartu identitas diri diperiksa.

Selanjutnya seluruh pengunjung termasuk karyawan diskotek diharuskan menjalani tes urine yang dilaksanakan petugas dari BNNP Sumut. Hasilnya, sebanyak 24 orang pengunjung diamankan karena terbukti positif mengonsumsi narkoba.

Sebelumnya, tim gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarta dan Kompol Hutabarat dari BNNP Sumut telah merazia Pronto Bar N Resto. Dari tempat hiburan malam itu petugas mengamankan 16 pengunjung yang terbukti positif narkoba setelah dilakukan tes urine.

Setelah Pronto Bar N Resto, razia dilanjutkan ke Monkey Bistro and Bar di Jalan Imam Bonjol. Namun berdasarkan hasil tes urine, semua pengunjung di lokasi tersebut dinyatakan bersih dari narkoba.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Agus Halimuddin mengatakan dalam kegiatan razia ke tempat hiburan malam ini, pihaknya hanya bersifat membantu Polrestabes Medan. “Untuk datanya langsung ke Polrestabes Medan karena mereka yang memimpin langsung razia,” jelasnya. (G/M24J/DBS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2018 30°C 22°C
  • 21 Sep 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px