Log in

Prabowo Ogah Temui Luhut

Calon Presiden Prabowo Subianto saat deklarasi kemenangan. Calon Presiden Prabowo Subianto saat deklarasi kemenangan.

Jakarta-andalas Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tidak akan menemui utusan Capres Petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut Prabowo punya agenda internal di kediamannya di Hambalang, Bogor.

"Lihat, Pak Prabowo ada enggak? Memang, yakin Pak Prabowo ada ke Kertanegara hari ini? Beliau ada agenda internal di Hambalang," kata Andre saat ditemui di Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4).

Andre tak merinci agenda apa yang dilakukan Prabowo di Hambalang. Namun, ia menegaskan saat ini Prabowo dan tim sedang memantau dan melakukan tabulasi terhadap penghitungan suara di semua daerah.

Ia berujar seharusnya hal itu yang juga dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf ketimbang melakukan pertemuan yang belum jelas tujuannya.

"Mari kita sama-sama mengumpulkan C1 plano kita, kita bikin tabulasi, real count kami berapa real count Pak Jokowi brp. Nanti kita cocokkan di KPU," terang dia.

Andre mengaku belum tahu apa niatan TKN Jokowi dan Luhut bertemu Prabowo. Namun ia memastikan pertemuan itu tak ada kemarin.

"Saya rasa jelas ya, sampe tadi malam belum ada agenda Pak Prabowo bertemu Pak Luhut dan saya rasa juga agenda kami fokus saat ini bagaimana menyelesaikan perhitungan C1 ya," jelasnya.

Sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dengan utusan Jokowi, yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, itu disampaikan oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Namun Prabowo disebut belum mengagendakan untuk bertemu dengan Luhut.

"Pak Hashim mendengarkan informasi bahwa pihak sebelah akan mengutus Pak Luhut untuk bertemu Pak Prabowo. Pak Prabowo belum mengiyakan, belum menerima. Setahu saya sampai tadi pagi saya diinformasikan belum ada jadwal," ucap jubir BPN Andre Rosiade.

Sandiaga Pulih
Sementara itu, setelah sempat beberapa hari jatuh sakit, kondisi cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mulai membaik. Ia mengaku siap beraktivitas kembali mulai besok.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat rekan-rekan relawan yang mendoakan dan memberikan pesan-pesan yang saya terima sejak 3 hari ini sejak tanggal 17 (April). Saya ucapkan berkat doa dan berkat pesan-pesan seluruh masyarakat sekarang saya sudah pulih kembali. Insyaallah besok bisa beraktivitas," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4).

Sandiaga berencana ke Media Center Prabowo Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4) siang. Agendanya adalah pertemuan dengan tokoh masyarakat dan relawan.

"Besok saya ke media center. Ada pertemuan sama tokoh masyarakat, relawan, yang ingin berkonsolidasi. Jadi nanti kita adakan jumpa yang lebih panjang lagi sama temen-temen (wartawan). Tanya apa aja silakan, nanti kita bahas besok siang menjelang sore," ujar Sandi.

Sandi mengaku kondisinya telah pulih. Bahkan, ia menyempatkan lari sore selama 30 menit. "Alhamdulillah tadi (lari selama) 30 menit (sejauh) 5 KM," ujar Sandi.

"Nggak (ke GBK) jadi dari sini (rumah) ke SCBD, muter SCBD terus muter ke (Jalan) Purnawarman, (Jalan) Airlangga. Untuk antisipasi kalau ke GBK nanti bikin macet," imbuhnya.

Sandiaga mengawali lari sore dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4). Ia tampak ditemani oleh istrinya, Nur Asia, dan teman-temannya. (MC/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px