Log in

Prabowo Dapat Dukungan Pengusaha Tionghoa


Jakarta-andalas Capres Prabowo Subianto menghadiri acara ramah tamah bersama pengusaha Tionghoa yang tergabung dalam Tim 9 di Ballroom Suncity, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat (7/12) malam.

Prabowo menjadi narasumber dalam diskusi berbalut 'Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo.' Prabowo bersyukur acara terlaksana dengan baik.

"Terima kasih karena diundang, beberapa malam lalu datang beberapa pengusaha etnis Tionghoa datang bertemu saya di bukit Hambalang, mereka datang berbincang-bincang bahwa mereka yang datang menyatakan mendukung kepada saya untuk menjadi sebagai presiden," tutur Prabowo dalam pidatonya.

Dia bercerita, beberapa waku lalu sejumlah pengusaha menyambanginya dan mendukungnya dalam laga Pilpres 2019. Maka dari itu, acara ramah tamah dilaksanakan supaya terjalin suasana yang lebih akrab bersama pengusaha Tionghoa.

"Mereka menyatakan bagaimana bentuk dukungan itu bisa terwujud maka muncul keputusan untuk menggelar Gala Diner, saya juga menjelaskan bahwa saya akan hadir jika diundang, akhirnya saya bisa hadir pada kesempatan ini dan ini makannya juga enak terima kasih," ungkap Prabowo.

Dalam acara, Prabowo mengungkapkan kisah hidupnya dari kecil hingga memilih menjadi prajurit TNI. Di kancah militer, Prabowo juga sering berjumpa dengan banyak orang dengan beragam latar belakang. Dia pun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

 "Saya temukan pengalaman bahwa manusia apakah dari berbagai suku apakah orang Timor Papua, Dayak, orang Lampung, Toraja, Minahasa, Batak, Aceh, karena sebagai tentara, komandan, pimpinan banyak orang dari semua suku dan agama," tuturnya.

"Lalu saya operasi di beberapa daerah pimpinan banyak orang dari berbagai etnis suku agama, pimpin sukarelawan Tionghoa, mereka berjuang bersama republik Indonesia," pungkas Prabowo.

Karena itu capres nomor urut 02 itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pengusaha tersebut mengundangnya datang ke gala dinner itu.

Tak hanya itu, Prabowo mengucapkan terima kasih jika ada pengusaha-pengusaha tersebut yang mendukungnya di Pilpres 2019. Tapi, ia tak memaksa mereka untuk mendukungnya.

"Terima kasih persahabatanmu, terima kasih saudara dukung saya. Saudara tidak dukung saya, tidak masalah," ujar Prabowo.

 Maju menjadi capres untuk kedua kalinya, Prabowo mengaku akan bekerja ekstra keras. Namun, ia tak mempermasalahkan jika nantinya harus kalah di pilpres.

"Saya akan bekerja lebih keras. Kalau dipilih, kalau enggak dipilih, saya pensiun, saya naik kuda saja," ujar Prabowo sambil tertawa dengan disambut tawa hadirin.

Selain itu, Prabowo mengucapkan maaf kepada para pengusaha Tionghoa tersebut. Sebab, ia merasa kurang berkomunikasi dengan baik dengan mereka di Pilpres 2014 silam.

"Saya minta maaf kalau dulu mungkin saya kurang baik, kurang berkomunikasi dengan saudara-saudara," tutur dia.

Namun, ia berjanji, jika kelak nanti terpilih menjadi presiden di 2019, akan memperlakukan seluruh warga Tionghoa sama dengan suku lain di Indonesia. Ia memastikan warga Tionghoa akan diperlakukan sama dengan warga Indonesia yang berasal dari suku Jawa, Sunda atau suku-suku lain di Indonesia. "Saya akan membela warga negara dengan sekuat tenaga saya," tutup Prabowo.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, istri Cawapres Sandiaga Uno Nur Asia Uno, dan Ibunda Sandiaga Uno yakni Mien Uno, serta tokoh-tokoh dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya. (MDK/KMP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px